[Curhat], Bikin Blog ini Itu, Ga Ada yang Fokus. Tahun 2015 Mau Nyoba Yang ini

  • Share
Rencana tahun 2015.

Pertama kali kenal dan bikin blog, kalo ga salah taun 2006. Waktu itu masih unyu, jadi masih menggunakan yang gratisan dari blogspot. Karena saking seringnya baca baca duit dari internet, ya sudah, blognya saya monetise buat nyari dollar. Alhasil, mulailah mendapatkan dollar dari internet. Waktu itu, blogspot yang ane kelola berbicara seputar komputer. Kebetulan suka ngoprek komputer, meski kadang harus beli tabloid ini itu buat referensi.

Namun aktivitas ngeblog macet karena alasan yang ga jelas. Baca sana sini, pingin ganti tema. Baca lagi, ganti lagi, jadinya ya gitu dech, ga ada yang fokus. Pernah udah fokus dan trafik udah mulai lumayan, dan ane bisa jaga konsistensi nulis, yaitu seputar desain interior, eeee, hosting ngadat. Bukan karena ngadat sih, tapi kuota yang kebetulan ane beli kapasitasnya terbatas. Karena udah terlanjur esmosi, ya udah dech, data ilang semua.

Bikin situs direktori pake wordpress.
Bikin situs direktori pake wordpress.

Mood sempat hilang saat itu. Namun hidup harus terus move on. Mulailah mencoba lagi membangun blog. Namun kali ini agak professional sedikit karena sudah menggunakan hosting berbayar untuk semua blog ane. Ada beberapa blog yang berusaha saya bangun, diantaranya adalah tentang berita, aplikasi Android, dan situs direktori. Tapi ya itu, karena belum menemukan jati diri dan sepertinya kok ga ada perubahan dari segi income ngeblog, secara kan saya bikin blog buat nyari dollar. Akhirnya, semuanya juga terbengkalai lagi.

Mungkin banyak orang, termasuk mas bero and sist yang juga mulai menata rencana lagi buat tahun 2015, kira kira apa yang musti dikerjakan biar bisa sedikit move on dan ada perubahan. Setelah mikir ala cak lontong, saya mungkin akan coba putuskan untuk mulai lagi membangun blog untuk situs direktori.

Ada banyak alasan mungkin mengenai mengapa memilih situs direktori, kok ga yang lain? Sederhana sekali. Berdasarkan pengalaman membangun situs direktori yang meskipun masih belum maksimal hasilnya, namun sepertinya bisa menjadi investasi yang cukup bagus di masa yang akan datang, karena jika orang yang memasang website mereka di situs direktori yang kita kelola bisa memberikan profit yang cukup besar, maka bukan tidak mungkin mereka akan memperanjang keanggotaan tersebut. It’s so simple, just do it and action.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.