Bob Sadino Meninggal Dunia

  • Share

Bob Sadino, pengusaha yang identik dengan kemeja dan celana pendeknya telah menghembuskan nafas terakhir pada Senin (19/1/2015). Pengusaha kelahiran Tanjung Karang, Lampung, 9 Maret 1933 ini meninggal dunia pada pukul 18.05 di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bob Sadino meninggal dunia setelah sekitar dua minggu dirawat di RS Pondok Indah karena komplikasi penyakit. Pemilik nama lengkap Bambang Mustari Sadino bin Sadino ini meninggal dalam usia 81 tahun. Dan Rencananya Bob Sadino akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, pada Selasa (20/1/2015), setelah ibadah shalat dzuhur. Sesuai dengan permintaannya, Bob akan dimakamkan di samping makam ibundanya.

bob sadino 1image via kompas/arbain rambey

Sebelumnya, sempat beredar isu Bob Sadino meninggal yang muncul pada November 2014 lalu. Namun, saat itu, Bob hanya dipindahkan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas sakitnya.

Bob Sadino sendiri adalah pengusaha yang dikenal dengan gaya nyentriknya.  Beliau sering kali hanya memakai celana pendek dalam berbagai kesempatan, bahkan pada acara-acara formal sekalipun.

Sebagai pengusaha sukses, Bob mengaku mendapatkan ilmu bisnis di “jalanan”, bukan di bangku kuliah. Dan menurut pemilik PT Boga Catur Rata, PT Kem Foods, dan PT Kem Farm ini wirausaha adalah sesuatu yang dilaksanakan, bukan dibicarakan atau didiskusikan.

Selamat jalan Om Bob, semoga kesuksesanmu selalu menjadi inspirasi banyak orang.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.