Orang-orang Ini Punya Baju Dari Emas

  • Share

NGONOO.com – Selama ini emas dianggap sebagai penunjuk status sosial. Sebagai penunjuk status sosial emas biasanya digunakan sebagai perhiasan seperti kalung, gelang, maupun cincin.

Namun ada yang berbeda dengan dua orang di India ini. Demi menunjukkan status sosial dan untuk menarik lawan jenis, mereka memakai baju yang terbuat dari emas.

baju emas 1Datta Phuge/ image via Liputan6.com

Yang pertama, bernama Datta Phuge. Ia membuat sensasi dengan mengenakan baju dan perhiasan berbahan emas seharga lebih dari Rp 2,4 miliar. Pria 32 tahun ini membeli baju termahal di dunia yang dibuat dari lebih dari 3 kg emas.

Selain baju emasnya, Mas Phuge pun memakai perhiasan emas yang tak kalah mewah. Phuge menggunakan pakaian serba mewahnya itu pada momen-momen tertentu, seperti pesta atau acara resmi lainnya. Dan demi keamanan, saat memakai pakaian dan perhiasan mewahnya itu Phuge dikawal oleh beberapa bodyguardnya. Menurut pengakuannya, Phuge berpenampilan bling-bling adalah untuk memikat para kaum hawa.

baju emas 2Pankaj Parakh/ image via Liputan6.com

Yang kedua ada Pankaj Parakh. Pria pengusaha yang juga berasal dari India ini mengenakan kemeja yang dirajut dari benang emas murni pada perayaan ulang tahunnya yang ke-45 pada 8 Agustus 2014.

Sejak Kecil Parakh mengaku sudah sangat senang dengan logam mulia. Oleh karena itu dia sengaja membuat baju dari emas khusus untuk perayaan ulang tahunnya.

Baju emas Parakh ini memiliki 7 kancing baju dari emas murni. Baju ini dikerjakan selam dua bulan oleh 20 pekerja sebagai penjahitnya. Sedangkan emas yang digunakan memiliki kemurnian 18-22 karat tanpa campuran.

baju emas via Shutterstock

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.