ASUS Zenfone Max Pro M2

Manual Camera, Aplikasi Kamera Android Yang Memberikan Kontrol Seperti Kamera DSLR

Radityo | Tip & Trik | 18 Jan, 2015

Buat yang hobi foto, dunia fotografi memang selalu menarik untuk diikuti. Saat ini juga nampaknya lebih banyak orang yang suka foto pakai kamera smartphone daripada pakai kamera digital biasa atau kamera DSLR. Hal tersebut didukung juga dengan smartphone yang kebanyakan sudah memiliki kamera dengan hasil foto yang bagus.Kalian yang seneng foto-foto pakai smartphone, pasti kalian menginstall aplikasi editing foto di smartphone. Emang sih banyak banget aplikasi editing foto yang tersedia, namun dari kesekian banyak aplikasi editing foto tersebut hanya beberapa aja yang bener-bener bagus, salah satunya aplikasi Manual Camera.

Manual Camera merupakan aplikasi foto untuk Android, jadi kalian bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Google Play Store. Buat yang smartphone Androidnya udah mendukung format foto RAW nampaknya kalian bisa menggunakan aplikasi Manual Camera ini gais, karena dijamin hasil foto kalian akan bisa lebih bagus lagi.

Buat kalian yang udah jadi fotografer profesional dan kepengen ‘bermain-main’ dengan kamera smartphone Android kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi Manual Camera ini. Kalau kalian udah terbiasa dengan pengaturan yang ada pada kamera DSLR pasti udah bisa langsung pakai aplikasi Manual Camera ini dengan baik, soalnya pada aplikasi ini memang pengaturannya kurang lebih sama dengan pengaturan yang ada pada kamera DSLR.

Scrinsut Manual Camera

Scrinsut Manual Camera

Beberapa pengaturan yang ada pada aplikasi Manual Camera ini seperti misalnya pengaturan ISO, shutter speed, white balance, focus distance, dan exposure compensation. Cukup lengkap kan pengaturannya untuk sebuah aplikasi kamera smartphone? Beberapa pengaturan tersebut masih disetting otomatis gais, tapi bisa kalian ubah ke settingan manual untuk hasil yang lebih oke lagi.

Scrinsut Manual Camera

Scrinsut Manual Camera

Aplikasi Manual Camera ini bisa kalian install di smartphone Android yang udah pakai OS Android Lollipop dengan teknologi Camera2 API. Kalau smartphone Android kalian udah mendukung teknologi tersebut silahkan aja donlot aplikasi Manual Camera ini di Google Play Store, klik aja link ini gais.

Selamat bereksperimen dengan Manual Camera gais.

Gambar: Cewek Lagi Motret Pakai Hape Android via Shutterstock