Inilah Penampakan Susunan Team Of The Year 2014 Versi FIFA

  • Share
Team Of The Year
Team Of The Year

Baru-baru ini Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) melansir susunan pemian terbaik  yang telah di voting oleh lebih dari 8,6 juta pembacanya. Dari 11 pemain yang masuk tim terbaik tersebut tidak terdapat pemain asal Brasil, Inggris dan Italia. 

Real Madrid dan Bayern Munchen menyumbangkan pemain paling banyak yakni 3 pemian, Ramos, Ronaldo,Kroos dan Lahm, Manuel Neuer dan David Alaba. Sementara itu dari pemenang gelar La Liga Spanyol musim lalu Atletico Madrid ada bek Diego Godin yang masuk.

Dan tentu saja Lionel Messi juga masuk dalam daftar ini. Messi yang banyak memecahkan rekor demi rekor ditahun 201, meskipun begitu Barcelona gagal untuk meraih prestasi bergengsi di tahun 2014.

 

Prestasi Yang dicapai Setiap pemain Ditahun 2014:

  • Manuel Neuer mentatkan 19 clean sheet dalam 32 pertandingan Bundesliga pada tahun 2014, melakukan 83% penyelamatan dari tembakan yang mengarah ke gawangnya.
  • Sergio Ramos mencetak tiga gol dalam perjalan Real Madrid meraih gelar Champions League musim lalu, tidak ada bek lain yang melebihi torehan golnya sejauh ini.
  • David Alaba belum mendapat kartu kuning dalam  89 laga terakhirnya di Bundesliga, termasuk dalam 24 pertandingan di sepanjang tahun 2014.
  • Diego Godin berperan besar dalam torehan 18 clean sheet Atletico Madrid di La Liga pada tahun 2014, di mana itu merupakan catatan pertahanan terbaik di La Liga.
  • Philipp Lahm membuat 1042 sentuhan di Champions League pada tahun 2014, hanya Toni Kroos (1224 sentuhan) yang memiliki catatan lebih baik.
  • Angel di Maria membuat assist yang lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa pada tahun 2014 yaotu 20 assist.
  • Toni Kroos melepaskan umpan lebih banyak dari pemain lain di Piala Dunia 2014 yaotu 544 umpan.
  • Arjen Robben menciptakan 17 peluang bagi timnya di Piala Dunia 2014, yang berperan membawa timnya melaju hingga semi final.
  • Lionel Messi tahun ini berhasil melewati rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Champions League.
  • Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol di 17 pertandingan terakhir kandang Real Madrid di La Liga (30 gol secara total).
  • Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain Swedia dengan torehan gol terbanyak sepanjang masa pada September 2014, saat melawan Estonia, di mana ia menyamai dan kemudian memecahkan rekor itu.

 

Berikut adalah daftar pemain Team of The Year 2014, yang dirilis UEFA

  1. Kiper: Manuel Neuer (FC Bayern München & Jerman)
  2. Bek: Sergio Ramos (Real Madrid & Spanyol)
  3. Bek: Philipp Lahm (FC Bayern München & Jerman)
  4. Bek: David Alaba (FC Bayern München & Austria)
  5. Bek: Diego Godin (Atlético Madrid & Uruguay)
  6. Gelandang: Arjen Robben (Bayern Munich & Belanda)
  7. Gelandang: Ángel Di María (Real Madrid / Manchester United FC & Argentina)
  8. Gelandang: Toni Kroos (Bayern München / Real Madrid CF & Jerman)
  9. Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid & Portugal)
  10. Penyerang: Lionel Messi (FC Barcelona & Argentina)
  11. Penyerang: Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain & Swedia)

 

 

Gambar: Team Of The Year 14 via FIFA

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.