Vicky Shu Bikin Tutorial Ngomong Ngapak di Instagram

  • Share

Pada umumnya artis dari daerah akan jarang menggunakan bahasa daerahnya ketika sudah terkenal. Mereka akan cenderung menggunaka bahasa gaul maupun bahasa Indonesia pada umumnya. Artis Indonesia yang aktif mengunakan bahasa daerah sebagai cirikhasnya pun jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Namun berbeda dengan artis cantik yang satu ini, Vicky Shu. Vicky Shu mulai dikenal lewat singlenya yang berjudul Mari Bercinta 2 pada tahun 2011 lalu. Berawal dari situ, wajah cantik vicky shu pun mulai sering wara wiri di layar televisi. Di balik kecantikannya dan penampilannya yang oke punya ternyata Vicky Shu bangga menggunakan bahasa daerahnya, bahasa ngapak.

vicky shu

Pada awal kemunculannya tak banyak yang tau bahwa mbak Vicky ini adalah orang ngapak. Karena memang logatnya ga keliatan kalo doi ngapak. Seperti yang diketahui, mbak Vicky ini berasal dari Cilacap Jawa Tengah.

Penyanyi yang pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Jawa Tengah ini mengaku bangga dengan bahasa ngapaknya. Hal tersebut ditunjukkannya di akun Instagramnya @vickyshu. Di akun tersebut Mbak Vicky rajin memposting video dirinya berbicara dengan bahasa Jawa ngapak. Bahkan beberapa kali dirinya memposting tutorial ngomong ngapak untuk para followersnya. Dan hal tersebut bukannya membuat ilfeel tapi justru mendapat sambutan baik dari para penggemarnya.

Salut lah karo mbakayune Vicky Shu sing uwis dadi artis kondang ning ora kelalen karo bahasane dewek basa ngapak ­čÖé

(Salut sama mbak Vicky Shu yang udah jadi artis terkenal tapi ga lupa akan bahasanya asalnya sendiri, bahasa ngapak)

Nah dibawah ini kumpulan dari sebagian tutorial yang diupload Vicky Shu, lebih banyak lagi bisa kamu liat di Instagramnya.

image via @vickyshu

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.