Apple Mencatat Pendapatan Terbesar Dalam Sejarah

Orang-Orang Lagi Membeli Produk Apple
Orang-Orang Lagi Membeli Produk Apple

NGONOO.com – Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar nampaknya benar-benar menancapkan taringnya dalam bisnis ini. Bagaimana tidak? Apple dilaporkan memperoleh pendapatan terbesar sepanjang sejarah perusahaan ini berdiri, bahkan sang CEO Tim Cook sangat terkejut dengan hal ini.

Pemasukan terbesar Apple memang berasal dari salah satu produk andalannya, apalagi kalau bukan iPhone. Gadget yang satu ini memang fenomenal, bahkan di setiap peluncurannya iPhone selalu dinanti oleh banyak orang. Tidak sedikit pula orang yang rela antri di depan toko Apple bahkan beberapa hari sebelum peluncuran agar ia bisa segera memperoleh iPhone terbaru.

Apple Store
Apple Store

Pada kuartal IV tahun 2014, Apple berhasil meraih total pendapatan sebesar 74 miliar dolar Amerika Serikat hanya dalam waktu 3 bulan saja. Nilai itu kalau dirupiahkan ya sekitar 921 triliun, edan.

Sementara itu, pendapatan bersih Apple sebesar 18 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar 225 triliun rupiah, itu pendapatan bersihnya selama kurun waktu 3 bulan gais. Bayangin aja betapa kayanya perusahaan dengan logo apel ini.

Kalau diitung-itung nih, setiap jam Apple berhasil memperoleh keuntungan sebesar 8,3 juta dolar Amerika Serikat. Ya sekitar 103 miliar rupiah gais. Itu dalam sejam bisa menghasilkan keuntungan sebesar itu pakai dukun jebolan akademi mana ya perusahaan ini.

Saking fantastisnya angka yang diperoleh Apple, sang CEO yaitu Tim Cook juga merasa terkejut. Angka tersebut memang sulit dipahami, dimana sebanyak 34.000 iPhone terjual setiap jam dalam jangka waktu 3 bulan selama kuartal IV ini. Gak heran deh kalau Apple berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat fantastis, lha wong 34.000 iPhone terjual setiap jamnya gais.

Itu berarti sebanyak 74,5 juta unit iPhone terjual hanya dalam jangka waktu 3 bulan saja. Apalagi dibarengi dengan perilisan iPhone 6 beberapa waktu yang lalu, dimana para penggemar Apple rela merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk membeli iPhone 6.

Kita tunggu aja sepak terjang Apple berikutnya, apakah akan mencatatkan rekor baru, atau apakah akan kalah dari para pesaing-pesaingnya.

Gambar: Orang-Orang Lagi Membeli Produk Apple via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.