Xiaomi Membuat Casing Keren Dari Bahan Kayu

  • Share
Kayu Yang Dipakai Untuk Bikin Casing
Kayu Yang Dipakai Untuk Bikin Casing

NGONOO.com – Xiaomi kembali membuat gebrakan baru nih, kali ini bukan membuat smartphone baru lagi gais, melainkan membuat casing untuk smartphone andalannya, yaitu Xiaomi Mi4.

Smartphone bertenaga dipadukan dengan tampilan luar yang ramah lingkungan, ya itu adalah kesan yang terlihat dari casing baru Xiaomi ini gais.

Berbeda dengan casing smartphone kebanyakan yang terbuat dari bahan plastik, casing dari Xiaomi ini terbuat dari bahan kayu dan terkesan bertemakan alam. Tentunya dengan casing dari bahan kayu tersebut akan lebih ramah lingkungan gais, soalnya dalam proses pembuatannya tidak menggunakan material plastik.

Xiaomi tidak hanya membuat satu casing dari bahan kayu aja loh gais, melainkan membuat 6 casing sekaligus. Namun yang ada di internet hanya 5 casing aja, yang satu lagi masih belum jelas akan seperti apa. Ini gais penampakan casing dari bahan kayu buatan Xiaomi tersebut.

Casing Xiaomi Dari Kayu
Casing Xiaomi Dari Kayu

Keren kan casingnya? Tidak terlihat murahan, bahkan terlihat ‘smoth’ dan tentunya keren. Dapat dilihat juga bahwa casing tersebut mempunyai potongan yang tegas tapi tidak kaku. Tapi yang paling keren adalah serat kayunya yang terlihat sangat jelas, terkesan artistik gitu gais.

Casing Xiaomi Mi4 Dari Kayu
Casing Xiaomi Mi4 Dari Kayu

Selain itu Xiaomi juga menghadirkan berbagai macam warna kayu untuk casing tersebut. Dan untuk masing-masing casing juga diberi nama tersendiri, yaitu black apricot wood, bamboo Bangkok, walnut, white oak, dan yang terakhir adalah rosewood. Kelima nama tersebut juga merepresentasikan bahan kayu yang digunakan gais.

Lantas berapa ya harga yang dipatok Xiaomi untuk casing kayunya tersebut? Gak mahal-mahal kok gais, kalau di China sana dijual dengan harga 69 Yuan, kalau dalam kurs dolar Amerika ya sekitar $11 atau sekitar 130an ribu rupiah. Gak mahal kan?

Masih belum jelas apakah casing berbahan kayu tersebut akan dipasarkan di luar China atau tidak. Namun mengingat bahan kayu yang digunakan dan jarang ditemukan di casing-casing yang lainnya, seharusnya Xiaomi memasarkan casing tersebut secara global, termasuk dipasarkan juga di Indonesia.

Kita tunggu aja apakah casing keren tersebut akan masuk ke Indonesia apa tidak.

Gambar: Kayu Yang Dipakai Buat Bikin Casing via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.