5 Mantan Jagoan Timnas U-19 Berlaga di ISL 2015, Ini Klubnya

  • Share
Logo ISL

NGONOO.com – Buat kalian para penggemar bola, pastinya sempat merasakan bagaimana euforia seolah-olah Timnas Indonesia akan benar-benar bangkit. Siapa lagi, kalau bukan Timnas U-19 yang membangkitkan euforia tersebut. Sayang, perjalanan untuk itu tidak mudah dan mereka harus rela kehilangan tempat dan target Piala Dunia U-20 setelah gagal di kompetisi terakhir.

Tapi buat para fans, tak usah khawatir karena para pemain andalan di Timnas U-19, akan memulai karir baru di dunia sepakbola mengikuti ISL 2015. Siapa saja mereka dan apa klubnya?

1. Evan Dimas Darmono – Persebaya

Evan Dimas
Evan Dimas

Sang kapten ini nampaknya akan mendapat posisi inti di tim “Bajul Ijo”. Stamina yang dimilikinya diatas rata-rata, skill dan ketenangan diatas lapangan juga mumpuni. Nampaknya bukan hal aneh jika ia akan mematenkan posisi gelandang di Persebaya. Evan Dimas juga sudah mulai dipercaya memperoleh menit bermain cukup banyak semenjak turnamen pramusim.

2. Paulo Sitanggang – Barito Putera

Awalnya, Paulo Sitanggang hanya pemain pengganti. Tetapi performanya terus meningkat di lini tengah. Musim ISL 2015, Paulo akan beraksi untuk Barito Putera. Tetapi anak muda ini harus bersaing ketat dengan para pengisi lapangan tengah lain di klub asal Kalimantan ini. Ada Manahati Lestusen dan Andre Francisco da Silva dari Brasil yang berada di posisi tersebut.

3. Hansamu Yama Pranata – Barito Putera

Hansamu Yama Pranata
Hansamu Yama Pranata

Hansamu adalah pemain belakang paling menonjol di Timnas U-19. Selain postur nya yang cukup mapan untuk posisi belakang, pemain ini memiliki ketangguhan saat duel udara dan intersep yang baik. Bermain bersama Paulo Sitanggang di Barito Putera, Hansamu harus terus membuktikan dirinya pantas berada di tim inti karena ada bek senior Muhammad Roby disana.

4. Ilham Udin – Persebaya

Di posisi winger, nama Ilham Udin menjadi langganan line up Timnas U-19. meski bertubuh mungil, tetapi pemain asal Ternate, Maluku ini memiliki kecepatan untuk membantunya berakselarasi menyisir lapangan. Kans nya untuk bermain di tim utama sepertinya cukup terbuka, mengingat penampilannya cukup apik di tur pramusim Surya Citra Media Cup 2015 kemarin.

5. Maldini Pali – PSM Makassar

Maldini Pali
Maldini Pali

Salah satu aksi yang paling ditunggu dari punggawa Timnas U-19 adalah Maldini Pali. Kecepatan dan skill drible yang baik membuatnya wajib masuk skuat Timnas U-19. Maldini akan menjadi bagian dari PSM Makassar yang dilatih oleh eks pelatih Timnas Senior Alfred Riedl.

Semoga saja, para pemain muda ini terus memperbaiki kemampuannya dan juga diberikan kesempatan oleh para pelatih agar semakin berkembang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.