Ini Dia Bripda Nina, Polwan Cantik Berhijab Anggota Pasukan Wanteror

Polisi Wanita Cantik
Polisi Wanita Cantik

NGONOO.com – Beberapa waktu belakangan, di Indonesia memang sedang demam dengan sesuatu yang cantik-cantik. Sebelum ini ada penjual jamu cantik, tukang tambal ban cantik, satpol pp cantik, dan maju cantik mundur cantik, cantiiiik, cantiiiiik. Makanya kemarin sist @NovianaAyu sempat bercita-cita jualan es cendol siapa tau jadi terkenal.

Tapi bero dan sest, yang ini beda loh. Ini keren, bukan cuma cantik aja.

Bripda Nina
Bripda Nina (Merdeka.com)

Perempuan itu mengenak hijab yang menjadi penutup auratnya. Mengenakan kacamata hitam, helm pengaman, dengan seragam hitam. Ada tulisan POLISI dengan huruf kapital semua di bagian depan seragamnya, tepat diatas rompi anti peluru yang dikenakan. Ada emblem berwarna biru di seragamnya, bertuliskan GEGANA. Tak lupa, senapan mesin jenis Steyr AUG ditenteng ditangannya. Tembaaaaaaaaaaaaak !!

Bripda Nina
Bripda Nina (Merdeka.com)

Ya, dialah Bripda Nina Octoviana yang beberapa waktu ini membuat heboh media sosial. Doi adalah salah satu anggota pasukan Wanteror Gegana Brimob Polda Aceh. Umurnya baru 22 tahun, tepatnya kelahiran 24 Oktober 1993. Seperti diberitakan Merdeka, Bripda Nina tak pernah menanggalkan hijabnya meski sedang berlatih dan bertugas.

Bripda Nina
Bripda Nina (Merdeka.com)

“Tidak masalah dengan jilbab, tidak menghalangi tugas,” kata Bripda Nina Octoviana di markas Gegana Brimob Polda Aceh, Senin (2/2).

Bukan sekedar cantik dan hijab

Bripda Nina
Bripda Nina (Merdeka.com)

Kalau kamu pikir Bripda Nina ini bikin heboh karena cantik dan hijabnya saja, kali ini kamu salah bero. Soalnya, Dek Bripda Nina ini menjadi satu-satunya anggota pasukan Wanteror Gegana Brimob Polda Aceh. Meski sempat akan ditawari di bagian staff, tetapi polwan cantik ini justru memilih sendiri tugas di lapangan. Sebuah prestasi yang tidak semua orang dan semua wanita bisa melakukannya.

Doi memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata meskipun seorang wanita. Kemampuan dan ketangguhannya bisa disejajarkan dengan pasukan lain, yang semuanya adalah laki-laki. Piye perasaanmu?

Bripda Nina
Bripda Nina (Merdeka.com)

Rekan-rekan di kepolisian, juga memiliki pendapat yang sama, bahwa Bripda Nina memang layak bergabung dengan pasukan Wanteror, meskipun sang Bripda cantik baru bergabung dengan Brimob 7 bulan lalu, setelah lulus Polisi Wanita pada Januari 2014.

Kepala Sub Detasemen I Gegana Brimob Polda Aceh, AKP Akmal juga mengiyakan tentang kemampuan Bripda Nina yang dianggap sudah sangat bagus dan siap diterjunkan langsung untuk menghadapi ancaman sesungguhnya.

“Meskipun baru 5 bulan bergabung dalam pasukan Wanteror, secara kemampuan Bripda Nina sudah siap tempur, siap terjun langsung,” tegas AKP Akmal seperti dikutip Ngonoo dari Merdeka.

Tentu saja, pasukan khusus Wanteror ini tentu saja spesial. Bukan saja karena memiliki kemampuan khusus, tetapi juga risiko yang lebih besar.

Kurungin aku di hatimu Bripda, kurungin..

Gambar : Polisi Wanita Cantik Via ShutterStock

Responses (4)

  1. Sangat tertarik dengan sikap dan sosok NINA OCTAFIANA, cerita tentang ini setidaknya menepis anggapan bahwa kaum hawa itu hanya mampu dan eksis ditempat atau sering disebut 3D dapur, kasur dan sumur. Sosok nina lebih memilih aturan agama dari pada atasannya adalah benar dan sangat bijaksana serta tak takut pada siapapun kecuali pada Allah SWT. Selamat berkarya buat Srikandi NINA semoga cerita mu mampu merubah banyak hal dan kebiasaan orang lain.

  2. semoga banyak polwan di indonesia yang beragama islam mengikuti jejak Bripda Nina, aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.