Peternak Jepang Ciptakan Telur Yang beraroma Jeruk

  • Share

NGONOO.com – Jepang memang negara yang dikenal selalu menciptakan inovasi-inovasi makanan yang unik. Cuma di Jepang kita bisa menemui Cola rasa bawang putih, daun maple goreng, kue air, dan masih banyak lagi lainnya. Dan orang-orang Jepag sepertinya masih terus akan menciptakan inovasi-inovasi makanan unik lainnya, seperti yang dilakukan oleh peternak di Kochi Prefecture, pulau Shikoku Jepang ini.

Sekelompok peternak tersebut memproduksi telur yang lain daripada yang lain. Mereka telah menciptakan telur dengan aroma jeruk! Wih kok bisa ya gaes 😮

telur aroma jeruk 1image via RocketNews24

Telur beraroma jeruk tersebut disebut ‘yuzu tama’. Disebut yuzu tama karena terinspirasi dari buah jeruk asal Jepang bernama yuzu yang menjadi favorit banyak orang di Jepang. Bentuk kulit yuzu seperti persilangan antara lemon dan jeruk, sedangkan rasanya seperti kombinasi antara jeruk bali dan jeruk mandarin. Yuza tumbuh subur di kawasan Kochi Jepang dan sering juga digunakan sebagai pelengkap dalam masakan Jepang.

Balik lagi ngomongin yuzu tama si telur yang beraroma jeruk ini. Nah kalo bro n sest mengira telur tersebut bisa beraroma jeruk karena diberi tambahan bahan kimia ataupun disuntik perasa, itu salah! Karena para peternak tersebut hanya memberi makan ayam-ayam ternaknya dengan kulit jeruk yuzu, kubis, jagung non transgenik, dan biji wijen.

telur aroma jerukimage via RocketNews24

Bentuk telur yang dihasilkan pun tidak berbeda dengan telur pada umumnya, namun jika di amati lebih dekat telur ini mengeluarkan aroma jeruk segar, bahkan sebelum telur tersebut dibuka. Produsen telur tersebut juga mengungkapkan telur tersebut juga memiliki sedikit rasa jeruk, walaupun tidak begitu kuat seperti aromanya.

Gimana ni bro n sest tertarik buat nyobain telur beraroma dan berasa jeruk ini? Boleeh, kalo kamu maen ke Jepang bisa borong telur unik ini dengan harga 500 yen atau sekitar Rp 50.000 per setengah lusinnya 🙂

endog via Shuttersto

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.