GhostArk, Gadget Buat Mendeteksi Hantu

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pernah ngerasa di tempat tinggalnya terdapat sosok hantu? Biasanya nih tanda-tandanya adalah ada suara-suara tak bertuan dan hawa-hawa panas atau dingin yang bikin merinding. Tapi bro n sest masih ragu dan pengen membuktikannya?

Nah sekarang udah ada sebuah gadget yang digunakan untuk mendeteksi hantu. Gadget bernama GhostArk ini diciptakan oleh pemburu hantu asal Italia, Massimo Rossi. GhostArk terinspirasi dari alat yang digunakan untuk mendeteksi hantu di film Ghostbusters.

alat pendeteksi hantuimage via dailymail

Gadget ini dilengkapi dengan fitur yang disebut Ghost Box. Fitur ini diklaim mampu mendeteksi berbagai frekuensi radio dan merekam kejadian aneh. Ga cuma itu aja, GhostArk juga dilengkapi sebuah perekam electronic voice phenomena (EVP) yang dapat melacak frekuensi kebisingan.

Selain itu fitur perekam electromagnetic field (EMF) yang ada menampilkan frekuensi pada layar LED. Ditambah fitur thermometer scan untuk melacak suhu panas dan dingin pada ruangan tertentu.

Massimo Rossi mengatakan bahwa penelitian paranormal tidak didasarkan pada dasar ilmu yang kuat. Para pemburu hantu itu lebih seperti penjelajah daripada seorang ilmuwan. Dan mereka menjelajah demi membuktikan adanya hal-hal yang “tak terlihat” dari “dunia lain”.

Kalo Bro n sest tertarik dengan GhostArk, gadget ini akan mulai dipasarkan pada tahun ini dengan harga diskon dari USD 249 menjadi USD 199 atau sekitar 2,4 juta rupiah.

pemburu hantu via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.