Keren! Villa Ini Dikelilingi Pagar Akuarium

  • Share

NGONOO.com – Biasanya sebuah rumah atau bangunan memiliki pagar yang berfungsi sebagai pembatas dan menjaga keamanan bangunan. Pagar pembatas bangunan biasanya terbuat dari berbagai macam bahan, antara lain pagar dari kayu atau bambu, pagar dari beton, pagar dari besi, dan yang terakhir pagar dari tanaman (bukan pagar makan tanaman lho ya :p).

Selain dari bahan-bahan tersebut, ternyata di Turki sana ada sebuah bangunan dengan pagar yang tidak biasa alias unik lho gaes. Tepatnya di sebuah Villa di kawasan resort liburan populer di Cesme, Izmir, Turki.

pagar aquarium 1image via odditycentral

Pemiliknya adalah seorang pengusaha asal Turki bernama Mehmet Ali Gokceoglu. Demi menarik pengunjung ke vila mewah miliknya, Mehmet Mehmet mengubah konsep pagar yang konvensional menjadi pagar yang lain daripada yang lain. Sekitar 9 tahun lalu, Mahmet mengganti pagar logam yang mengelilingi villa dengan jajaran akuarium yang mengelilingi bangunan, total sepanjang 50 meter. Pagar ini pun diklaim sebagai satu-satunya pagar berbentuk akuarium di dunia.

pagar akuarium 4image via odditycentral

Tidak hanya sekedar pagar pembatas biasa, namun pagar akuarium ini menjadi tempat hidup beberapa spesies laut Aegea. Antara lain ikan jenis barramundi, kurisi, mullet, belut, dan gurita. Menurut beberapa laporan, sampai saat ini ada hampir 1.000 ikan yang tinggal di pagar sepanjang 50 meter itu.

pagar akuarium 2image via odditycentral

Sebenernya, villa milik Mahmet ini sudah cukup indah dan mewah. Vila ini terdiri dari tiga lantai dengan taburan lampu-lampu indah yang kalau dilihat dari kejauhan mirip kerlip bintang. Letaknya juga di pinggir pantai Laut Aegea–cabang Laut Tengah. Namun berkat adanya pagar akuarium tersebut vila milik Mehmet berhasil menarik lebih banyak pengunjung dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Cesme.

pagar akuariumimage via odditycentral

akuarium via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.