Band Punk Prancis Nyanyikan Lagu 43 Makanan Khas Indonesia “Aku Lapar”

  • Share

NGONOO.com – Aneh ga sih ada orang nyanyi dengan isi nama-nama mantan? Eh kalau itu bukan aneh, tapi mesake. Tapi yang ini, aneh bin keren karena nama-nama makanan yang ada di lagu tersebut adalah makanan khas Indonesia. Tambah aneh bin ajeb lagi, yang nyanyi bukan orang Indonesia, melainkan orang Prancis yang menamakan dirinya Fransoa.

Lagu itu berjudul “Aku Lapar”. Intinya mengisahkan sebuah perasaan yang sudah tak bisa ditahan dan dibendung lagi. Bagaimanapun, rasa itu harus segera dituntaskan jika tidak ingin menjadi beban di kemudian hari. Ya, rasa lapar.

Liriknya unik, dan lagu ini terkenal melalui Youtube yang sampai saat artikel ini ditulis sudah dilihat lebih dari 53 ribu views. Makanan pertama yang menonjol dalam video klip dari akun Fransoa Indonesia, adalah “krupuk” yang tertulis dalam sebuah kalung, dan selanjutnya adalah bakso dalam aksesoris yang sama. Yang agak kurang jelas makanan yang pertama disebut dalam lirik tersebut. Kalau daku gak salah dengar sih “Betutu”. Selanjutnya bakso, dan keluarga ikan, karedok, dan sayur ketupat.

Krupuk
Krupuk

Menurut keterangan yang ada di video yang diunggah pada 15 Januari itu, Fransoa memang sudah lama tinggal di Indonesia. Meski sudah cukup fasih berbahasa Indonesia, logatnya masih kerasa cukup aneh. misalnya e yang jadi E (ini gimana jelasinnya). Tapi tentu saja, ini adalah bentuk penghargaan Fransoa untuk Indonesia, kita saja kadang pengennya makan-makan yang berbau kebarat-baratan, misalnya ‘Western Mendoan’ alias mendoan Banyumasan gitu.

Dari akun Youtube nya, ternyata Fransoa memang sudah pernah masuk TV loh, sekitar 4 tahun lalu di TV One. Selanjutnya masuk ‘Bukan Empat Mata’ di tahun 2012, dan juga sempat bikin project bareng si bohai Chef Farah Quinn. Dari beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Fransoa, lagu “Aku Lapar” ini memang sangat berbeda karena memiliki irama punk rock, sementara lagu lainnya lebih terdengar jenaka.

Udah, langsung lihat videonya saja nih gaes !

VIDEO AKU LAPAR by Fransoa

Keren sih, kayaknya ni bule udah cinta banget sama Indonesia. Aku lapaaaaaaaar!!

Thanks @H3ndricX for the tip!

Gambar : Rendang, salah satu makanan khas Indonesia dari Sumatera Barat Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.