Bunker Tempat Bunuh Diri Hitler Akan Dijadikan Tempat Wisata

  • Share

NGONOO.com – Hitler adalah tokoh pemimpin diktaktor yang sangat terkenal di seluruh dunia. Ia dikenal sebagai pemimpin NAZI dengan kebijakannya yang mengakibatkan kematian sekitar 50 juta orang selama Perang Dunia II. Namun petualangannya sebagai pemimpin NAZI harus berhenti pada 1945. Pada saat itu pasukan Jerman mengalami kekalahan besar, oleh karena itu Hitler melakukan aksi bunuh diri di sebuah bunker yang disebut Führerbunker pada tanggal 30 April 1945 di usia 56 tahun.

Sampai sekarang bangunan Führerbunker tempat Hitler bunuh diri masih berdiri. Bahkan salah satu perusahaan di Jerman berniat untuk menjadikan bunker tersebut sebagai tempat wisata.

Perusahaan yang bernama Top Secret ini ingin merenovasi bangunan bersejarah tersebut sehingga bisa menarik para wisatawan. Rencana ini digagas untuk menyambut peringatan 70 tahun meninggalnya Hitler pada April nanti.

hilter-bunkerimage via mirror.co.uk

Perusahaan ini rencananya akan mendesain ulang lima ruangan di komplek bangunan yang terdapat di Oberhausen , Jerman barat yang lokasinya juga dekat dengan LegoLand. Namun rencana tersebut ternyata mengundang kritik sejarawan terkemuka Jerman, Antony Beevor. Beevor mengatakan bahwa bunker tersebut memiliki sejarah klise dan kurang memiliki nilai pendidikan.

Hitler menempati bunker tersebut selama Januari hingga April 1945. Dalam kurun waktu tersebut Hitler bahkan sempat menikah dengan seorang wanita bernama Eva Braun, yang kemudian ditemukan tewas bunuh diri juga bersamanya sebelum tempat tersebut diserang oleh pasukan Soviet.

Sedangkan Direktur pengelola bangunan tersebut, Ingo Mersmann mengatakan pihak mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat dan pelajar untuk dapat melihat bagaimana kondisi di dalam bunker yang sebenarnya. Selain itu juga ingin memberikan pengalaman berada di dalam bunker yang keil dan lembab tersebut.

Gimana, bro n sest tertarik untuk berkunjung ke bunker Hitler ini? Siapa tau mau sekalian buat nyobain uji nyali 😀

Hitler via IgorGolovniov / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.