Mau Browser Smartphone Ringan Tapi Kaya Fitur? Pakai UC Browser Aja

  • Share
Cewek Lagi Browsing Pakai UC Browser

NGONOO.com – Ada berapa banyak browser yang ada di smartphone kamu coba? Hanya satu? Atau malah lebih dari tiga browser? Nah seperti yang sudah diketahui, saat ini browser memang bermacam-macam bero, jadi wajar banget ada beberapa browser yang terpasang di smartphone. Silakan pilih browser mana yang bisa dijadikan andalan.

Namun setiap browser pastinya mempunyai keunggulannya masing-masing ya bero, dan kali ini Tim NGONOO akan membahas salah satu browser yang bisa kamu pakai secara gratis dan bisa kamu jadikan sebagai browser andalan di smartphone kamu.

Browser apaan sih emangnya? Browser yang dimaksud adalah UC Browser. Lantas, keunggulan apa aja yang ada di browser ini? Banyak banget bero keunggulan-keunggulannya, yuk kita bahas lebih lanjut aja.

UC Browser ini tersedia untuk bermacam-macam jenis OS bero, mulai dari Symbian, Java, Windows Phone, iOS, dan tentunya Android. Jadi smartphone kamu pasti bisa dong menginstall UC Browser ini.

Dalam kesempatan ini saya akan membahas UC Browser for Android bero, saya sendiri setelah memakai browser ini cukup terkesima juga. Kenapa begitu? Karena fitur-fiturnya banyak banget, dan mungkin gak akan kamu temukan di browser yang lainnya.

Fitur-fitur yang ada di UC Browser sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas browsing kamu di internet, apalagi buat yang suka download video. Dengan UC Browser, kamu gak perlu lagi install aplikasi khusus untuk download video, tinggal buka YouTube dari UC Browser, nyari video yang pengen di download, dan tinggal download deh.

UC Browser
UC Browser

Selain itu, buat kamu yang hobi browsing sana-browsing sini, kamu bisa menyimpan alamat website tersebut dan menyimpannya sebagai “speed dial”. Misalnya aja hobi buka NGONOO, nah kamu bisa menambahkan alamat url NGONOO ke speed dial, dengan begitu kalian gak usah ngetik alamat url NGONOO lagi bero, cukup dengan satu klik dan kalian sudah bisa masuk ke NGONOO. Oke kan?

Speed Dial UC Browser
Speed Dial UC Browser

Kamu juga bisa menambahkan berbagai macam add-ons di UC Browser, dan tidak lupa ada fitur “night” yang ada di dalam browser ini. Fitur tersebut sangat berguna banget buat kalian yang masih tetep browsing internet walaupun lampu kamar sudah dimatiin. Saat mengaktifkan fitur night, maka tingkat kecerahan layar akan langsung dikurangi, dengan begitu mata kalian juga akan aman walaupun sedang dipakai untuk menatap layar pada kondisi gelap.

Satu hal yang tidak kalah menarik dari UC Browser, yaitu kamu bisa mengubah tema, wallpaper, dan background dari UC Browser sesuai dengan gambar yang kalian inginkan. Keren kan bero?

Jika kamu seorang pengguna smartphone low-end, UC Browser terasa sangat “ringan” dan lebih nyaman buat dioperasikan. Itu karena tombol navigasi yang ada di browser ini dirancang agar mudah dioperasikan.

Browsing Pakai UC Browser
Browsing Pakai UC Browser

Semua keunggulan-keunggulan di atas sepertinya akan jarang kamu temukan di browser yang lainnya, seperti browser Opera misalnya. Dimana dalam browser Opera kamu tidak bisa mengganti tema dan mendownload video secara otomatis. Namun untuk urusan performa di smartphone low-end, baik UC Browser maupun Opera sama-sama mempunyai performa yang kurang lebih sama.

Tentunya masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang ada pada browser ini bero, silakan download dan coba sendiri aja. Berikut link downloadnya yang buat Android, iOS, dan Windows Phone.

Gambar: Cewek Lagi Browsing Pakai UC Browser via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.