Wow, Ada Ribuan Lele ‘Berkeliaran’ Di Jalanan

  • Share

NGONOO.com – Lele merupakan ikan air tawar yang mudah ditemui dimana-mana, untuk pengolahannya sebagai bahan makanan pun bisa dibilang cukup mudah. Namun untuk menanganinya yang cukup sulit, karena lele mempunyai senjata di bagian tubuhnya yang menyerupai kumis dan bisa melukai tangan orang yang memegangnya bila tidak berhati-hati. Selain senjata yang dimilikinya tersebut, lele juga dikenal memiliki tubuh yang licin untuk ditangkap.

Menghadapi 1 lele aja rasanya susah ya gaes, apalagi kalo harus berhadapan dengan ribuan lele. Tapi hal itulah yang harus dihadapi warga, petugas kebakaran, dan petugas keamanan di Tiongkok belum lama ini. Mereka harus berhadapan dengan ribuan lele yang berserakan di sebuah ruas jalan Ruas jalan Zona Pembangunan Kaili, Provinsi Guizhou, Tiongkok.

lele di jalananImage via NetEase

Lele-lele tersebut tersebar di jalanan karena pintu truk pengangkut lele tidak sengaja terbuka. Lele-lele dengan berat total hingga 6 ton itupun tumpah di jalanan. Petugas pemadam kebakaran berusaha terus menerus menyemprotkan air agar ribuan lele tersebut tetap hidup, di sisi lain para warga dan petugas memunguti lele tersebut dan menempatkannya kembali ke dalam bak truk.

Kegiatan ‘penyelamatan’ lele tersebut berlangsung hampir selama dua jam. Dan yang keren ni gaes, para warga maupun petugas yang memunguti lele-lele tersebut tidak ada yang mengambil maupun membawa pulang satu pun dari lele yang berserakan. Secara utuh mereka mengembalikan seluruh lele ke truk pengangkutnya.

Lele via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.