Kejam! Gara-gara Permen, Nenek Ini Suruh Cucunya Lari Sampai Tewas

  • Share

NGONOO.com – Bagi orang tua, anak merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang mesti di jaga dan dirawat dengan baik ya gaes. Walaupun sebenarnya untuk mendidik seorang anak bukanlah pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut setidaknya tetap harus dilakukan dengan baik tanpa harus menggunakan cara yang kasar. Tapi pada kenyataannya, di luar sana banyak sekali lho kasus kekerasan yang menimpa anak-anak dibawah umur. Bahkan yang jadi penyebabnya pun hanyalah masalah-masalah yang sepele. Tentu saja hal tersebut sangat memprihatinkan.

Salah satu contohnya adalah yang terjadi pada seorang anak perempuan di Alabama, Amerika Serikat belum lama ini. Savannah Hardin (9 tahun) harus merenggang nyawanya saat dipaksa sang nenek untuk berlari lebih dari 3 jam sambil membawa kayu bakar di sekitar rumahnya.

Sang nenek yang bernama Joyce Garrard pun didakwa didakwa dengan pasal pembunuhan berencana karena memaksa cucu perempuannya berlari sampai cucunya meninggal. Dan yang mengejutkan si nenek melakukan hukuman tersebut karena sang cucu dianggap berbohong karena telah makan permen di bus sekolah. Sang nenek marah karena Savannah sebenarnya tak boleh makan permen karena dia sedang dalam perawatan dokter akibat gangguan hiperaktif dan masalah pencernaan.

savannah hardin
Savannah Hardin

Dalam persidangan yang dilakukan pada Senin, 9 Maret 2015 lalu salah seorang tetangga Joyce Garrard didatangkan untuk menjadi saksi. Di pengadilan, tetangganya yang bernama Chad Jacobs mengaku melihat Savannah terus berlari sambil membawa kayu bakar. Jacobs juga mendengar bahwa Garrard terus memaksa Savannah berlari dan tidak mengijinkannya untuk berhenti. Sampai akhirnya dia melihat anak gadis itu jatuh ke tanah, muntah, dan tak sadarkan diri.

joyce-hardin-garrard
Joyce Garrard via people.com

Selain menurut penuturan saksi dari tetangga, jaksa asisten jaksa wilayah, Marcus Reid pun mengungkapkan keterangan dari pihak paramedis. Tak berapa lama ketika paramedis tiba di kediaman Garrard, mereka menemukan sang cucu sudah di tanah, kedinginan, baju dan sepatunya basah. Garrard tak pernah mengatakan bahwa cucunya baru saja berlari. Dia cuma mengatakan bahwa cucunya jatuh di pekarangan.

Jika keterangan saksi dan bukti cukup kuat, maka si nenek akan diancam dengan hukuman seumur hidup. Tak hanya si nenek yang terancan hukuman, ibu tiri Savannah, Jessica Mae Hardin juga akan diadili atas kasus kematian Savannah. Polisi mengatakan Jessica gagal mencegah ketika Garrard untuk menghukum anak tirinya tersebut.

stop child abuse via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.