Menikah Pun Sekarang Bisa Dilakukan Secara Online

  • Share

NGONOO.com – Di era digital seperti saat ini hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara Online. Mulai dari belanja, bayar tagihan, beli tiket, sampai memesan hotel semua bisa dilakukan  secara mudah tanpa harus kemana-mana, cukup dengan menggunakan gadget saja.

Menangkap fenomena ini, sebuah perusahaan furnitur asal Swedia bernama Ikea telah menciptakan sebuah aplikasi unik yang bisa digunakan untuk menikah secara online. Hah? Nikah Online? Gimana caranya ya?

36203

Jadi gini gaes, menikah online yang dimaksud adalah prosesi pernikahan yang disiarkan secara streaming. Bro n sest nantinya bisa menikah secara virtual dan mengundang sahabat dan kerabat yang tidak dapat hadir secara langsung. Orang-orang tersebut nantinya akan bisa menyaksikan prosesi pernikahan kamu dengan streaming online.

Aplikasi yang bernama Wedding Online ini sangat menarik gaes, karena kamu bisa memlilih wedding venue favorit kamu dengan berbagai macam tema yang tersedia. Ada tema di tepi pantai, di hutan, tema sirkus, di dalam ruangan, di rooftop dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah memilih tema lokasi pernikahan, akan ada kolom-kolom kecil untuk mengundang sahabat dan kerabat. Nantinya muka tamu yang diundang akan muncul di tema venue yang telah dipilih. Ga cuma sekedar muka saja, dalam tema sudah tersusun juga tubuh-tubuh seseorang dengan pakaian rapi layaknya menghadiri resepsi pernikahan sebagai pengganti tubuh tamu yang hanya terlihat mukanya saja via webcam.

Agar pernikahan yang dilaksanakan sah, kedua mempelai, penghulu dan saksi harus berada di dalam satu ruangan yang sama pada upacara sesungguhnya. Aplikasi ini sangat berguna ketika jarak memisahkan Anda dengan orang-orang terdekat Anda sehingga mereka berhalangan untuk hadir.

Nah tapi prosesi pernikahan online ini tetep harus pake penghulu dan saksi lho gaes. Kedua mempelai juga harus ada dalam ruangan yang sama seperti pada upacara pernikahan yang sesungguhnya, biar SAH! hehe. Sepertinya aplikasi ini sangat bermanfaat ketika orang-orang terdekat berhalangan hadir di momen bahagia bro n sesta karena terhalang oleh jarak yang memisahkan.

Gimana, bro n sest tertarik buat menikah secara online?

 

cie nikah via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.