Daftar Pemain Timnas Indonesia Untuk Pra Piala Dunia 2018

  • Share

NGONOO.com – Pelatih anyar timnas Indoneisa senior, Pieter Huistra kemarin malam mengumumkan nama-nama yang akan mengisi skuad garuda. Sang pelatih telah memanggil 25 pemain yang nantinya akan mengikuti pemusatan latihan selama dua minggu sebelum berhadapan dengan Taiwan di laga awal (11/6).

Timnas senior akan menjalani laga pra Piala Dunia 2018 Rusia pada minggu kedua bulan juni mendatang. Boaz dkk tergabung dalam grup F yang dihuni oleh Negara yang cukup kuat. Dua laga awal Pieter Huistra akan menghadapi Irak dan Taiwan pada bulan Juni.

Dari 25 nama-nama yang dirilis, ada dua nama yang tengah bermain di luar negeri. Andik Vermansah dan Van Djik, dua nama ini kembali masuk skuad dan dipastikan akan semakin menambah daya gedor timnas senior.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Berikut daftar selengkapnya:

Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Choirul Huda (Persela Lamongan), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Bio Paulin Pierre (Persipura Jayapura), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Ruben Karel Sanadi (Persipura Jayapura), Dias Angga Putra (Persib Bandung).

Tengah: Hariono (Persib Bandung), I Gede Sukadana (Arema Indonesia), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Nelson Alom (Persipura Jayapura), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Rachmat Hidayat (PBR), Andik Vermansah (Selangor FA), Atep (Persib Bandung), Zulham Malik Zamrun (Persipura Jayapura).

Depan: Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Serginho Van Dijk (Suphanburi FC), Boaz Salossa (Persipura Jayapura).

 

“Mereka pemain pilihan terbaik menurut saya. Itu merupakan pasukan terkuat sepakbola Indonesia. Mereka juga saya pilih murni karena memang saya mengetahui cara mereka bermain dan sesuai dengan apa yang saya inginkan,” ucap sang pelatih.

“Saya sebelumnya pernah mengatakan kalau saya memerlukan pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti. Saya rasa mereka semua masuk dalam kriteria itu,” tambahnya.

 

Gambar: Timnas Indonesia via tribun

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.