10 Tempat Makan Enak Di Jogja Yang Bisa Bikin Laper Dalam Waktu Sesaat

NGONOO.com – Pulang kerja capek, enaknya langsung makan. Lapeeeeerrr… Nah, buat kamu yang lagi di Jogja, kita akan kasih informasi mengenai tempat makan yang bisa untuk enak-enak. Maksudnya, selain makananya yang enak tempatnya juga nyaman buat makan dan ngobrol-ngbrol. Memang tidak akan ada habisnya kalau ngomongin kota Jogja. Kota Pelajar, Budaya, Wisata, Belanja dan yang nggak kalah seru adalah Kulinernya gaes.. Makan-makan enak di Jogja ditemani dengan segelas teh poci hangat, sembari menikmati suasana Jogja di sore hari. Fiuuuuhh, lelah bekerja seharian terbayar sudah dengan menikmati kuliner di kota Jogja.

1. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Nasi Hangat dipadu dengan oseng-oseng super pedas mampu membuat mulut meledak, Kelezatan kikil dengan campuran rempah-rempah mampu membuat lidah bergoyang. Sedapnya Oseng-oseng mercon Bu Narti membuat para penikmat makanan pedas enggan untuk berhenti menyuap. Tidak perlu khawatir, kita tidak menyediakan barang mentah. Ini kita kasih alamatnya Jl. KH ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Yogyakarta.

2. Sate Kambing Mbah Margo

Sate Kambing Mbah Margo

Sate kambing lengkap dengan bumbu kecap dipadu dengan irisan tipis bawang merah dan kubis, ditambah dengan nasi putih yang pulen membuat Sate Kambing Mbah Margo terkenal di Jogja dan dipadati oleh banyak orang. Alamtanya di Boto, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta.

3. Rumah Makan Legokan  Ngancar

Ikan Gabus

Ikan gabus dan berbagai hidangan air tawar berasal dari sungai Bedog dan Progo. Selain itu, Rumah makan ini menyediakan banyak makanan yang mampu membuat perut bergejolak, hingga menjadi rumah makan favorit banyak orang di Jogja. Lokasinya berada di Tempuran Ngancar, Mangir Kidul, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta.

4. Manggar Manding

Manggar Manding

Menikmati aneka makanan khas Jogja, sajian langka dari Jogja di sebuah rumah makan yang luas dan bersih. Terdapat juga menu ayam goreng dan ikan gurame yang dihasilkan dari petani tradisional yang jauh dari pabrikan. Lokasinya berada di Jl. Parangtritis Km. 11,5 Manding, Bantul, Yogyakarta.

5. Lotek Teteg

Lotek Teteg

Lotek dan Gado-gado mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat kuliner, namun di Warung Lotek Teteg kalian akan di suguhkan lotek dengan porsi yang banyak. Rasanya yang khas dan didukung dengan lokasinya yang teduh membuat warung ini ramai dikunjungi para pecinta kuliner. Lokasinya berada di Jl. Argolubang 184 Gg. Delima GK. IV/ 196, Baciro, Yogyakarta.

6. Saoto Bathok Mbah Katro

Saoto Bathok

Enaknya menikmati kesegaran sebathok Saoto Mbah Katro ditambah dengan keindahan pemandangan Candi Sambisari. Menikmati Saoto akan semakin tambah Jossh… Lokasinya berada di Jalan Candi Sambisari, Yogyakarta.

7. Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget

Ditangan Kang Tanir, Seekor entok atau itik bisa di taklukanya. Dagingnya yang empuk ditambah dengan cita rasa yang pedas membuat penikmat kuliner itik merasa puas dengan sensasi semlengetnya sajian Entok Kang Tanir. Lokasinya berada di Pasar Agropolitan Pules, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.

8. Soto Sulung Stasiun Tugu

Soto Sulung

Soto Sulung Stasiun Tugu adalah soto yang paling lezaat dan legendaris di Jantung Kota Jogja. Didirikan sejak tahun 1986, membuat soto ini banyak di cari dan digemari oleh para pecinta kuliner soto di Jogja. Lokasinya berada di Parkiran Selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta.

9. Angkringan Lek Man 

Angkringan Cak Man

Angringan Lek Man sekarang dikelola oleh putra Mbah Pairo, salah seorang penjual angkringan pertama di Jogja. Memiliki minuman andalan yakni Kopi Joss, angkringan ini juga pernah menjadi tempat makan sejumlah tokoh terpandang di Indonesia. Lokasinya berada di Jl. Wongsodirjan, Yogyakarta.

10. Sate Buntel Tambak Segaran

Sate Buntel Tambak

Solo dan Jogja adalah dua saudara kota tua yang tak terpisahkan. Nggak mau ketinggalan, untuk urusan kuliner mereka juga bersaudara. Kecap rahasia racikan keluarga mengantar kenikmatan yang tiada tara dari setiap buntel satenya. Lokasinya berada di Jl. Brigjen Katamso 192, Yogyakarta.

 

Gambar : Culinary via Shutterstock

Gambar & Informasi Kuliner oleh Yogyes.com

Responses (9)

  1. Soto bathoknya bikin ketagihan enaknyaa 🙂 apalagi gorengannya yg sekali lahap ..hmm yummiii

  2. Permisi mas, mau tanya kalau sarapan yang enak di sekitar stasiun tugu sama jl. marlioboro apa yaa? yang bukanya dari subuh ,, maklum nyampe jogja kayaknya jam setengah 5 ‘:(
    pasti laper pake banget, nuhun

    1. Halo mbk syifa, kalau mbknya mau nyari sarapan yang enak di sekitaran Tugu ada yang jualan Gudeg. Kalau di jl. malioboro di depan pasar mbringharjo enak-enak sarapanya mbk. Selamat jalan-jalan di kota Jogja 😀

  3. Sarapan pagi yg enak dekat rel stasiun tugu, soto anget dgn satenya yg macem macem..
    penginapan murah bisa di amarta..losmen yg lumayan hommy dan pastinya ramah dikantong

  4. Salam hangat kuliner jogja, satu lagi kalau saya boleh nambahi tentang angkringan mas, angkringan mbokyah, di situ ada menu rendang nya, jos gandos mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.