Ada-ada Aja, Wanita Ini Ngaku-ngaku Jadi Pemilik Matahari

  • Share

NGONOO.com – Semakin hari semakin ada-ada aja tingkah dan kelakuan orang yang aneh-aneh di dunia ini. Salah satunya adalah yang dilakukan seorang wanita asal Spanyol yang satu ini. Wanita bernama Maria Angeles Duran ini mengklaim dirinya adalah pemilik tunggal atas matahari. Ga cuma mengklaim kepemilikan matahari itu, Duran bahkan akan menetapkan tarif atas segala pemanfaatan matahari. Bahkan benda luar angkasa pusat tata surya tersebut terdaftar atas namanya di kantor notaris lokal di Spanyol. 

Padahal dalam perjanjian internasional melarang sebuah negara untuk mengklaim kepemilikan atas benda benda langit termasuk matahari. Namin Duran menggunakan celah pada Perjanjian Antariksa, yang melarang sebuah negara mengklaim benda benda langit, dan menurutnya dirinya bisa mengklaim matahari karena dia bukan sebuah negara.

wanita mengaku pemilik matahariMaria Angeles Duran wanita yang mengaku memiliki matahari

Duran pun membuka akun di eBay untuk menjual kavling di matahari dengan harga cukup murah yaitu sebesar 1 euro atau Rp 15 ribu rupiah per meter persegi nya. Pembeli pun nantinya akan mendapat sertifikat resmi untuk pembelian kavling di matahari tersebut. 

Pihak eBay pun menganggap apa yang dijual Duran ini tidak masuk akal, dan kemudian menutup akun wanita 54 tahun tersebut di eBay. Duran kemudian menggugat eBay karena melarangnya untuk menjual kavling di matahari.

wanita pemilik matahariMaria Angeles Duran wanita yang mengaku memiliki matahari

Menanggapi gugatan ini, eBay berusaha menyelesaikannya di luar ranah hukum, namun Duran tidak mau, dia bersikeras menyelesaikannya di jalur hukum.

Dan anehnya, salah satu pengadilan Spanyol justru menyetujui gugatan tersebut. Sidang akan mulai berlangsung bulan depan. Duran menuntut eBay sebesar 10.000 euro atau sekitar Rp 150 juta, dengan alasan bahwa eBay membuatnya rugi karena membuatnya tidak bisa menagih pembayaran orang-orang yang akan membeli kavlingnya di matahari. 

Walaupun ga masuk akal, namun kenyataannya Duran mengklaim bahwa iklannya jualan kavling di matahari yang dipasang di eBay itu ada yang berminat. Jumlahnya pun ga sedikit. Dia mengklaim mendapat 600 order dengan nilai 1.200 Euro. Jika dirupiahkan sekitar Rp 18 juta.

Hmmm…kira-kira buat apa ya gaes beli kavling di matahari? Ngrasain matahari dari bumi aja kadang panasnya minta ampun, apalagi ke mataharinya langsung, bisa gosong kali ya :p

gambar matahari via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.