Seperti Hachiko, Pria Ini Setia Menunggu Wanita Pujaannya di Stasiun Selama 20 tahun

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest masih inget dong sama sebuah kisah yang bercerita tentang kesetiaan seekor anjing yang bertahun-tahun menunggu tuannya di sebuah stasiun. Yap kisah tersebut adalah kisah Hachiko, kisah nyata seekor anjing asal Jepang yang dengan setia menunggu majikannya kembali di stasiun hingga ajal menjemputnya.

Serupa dengan kisah Hachiko, ternyata di Taiwan ada kisah seorang pria yang menunggu wanita pujaan hatinya yang tak kunjung datang di luar stasiun Tainan selama 20 tahun. Wiih lama banget ya gaes nunggunya 😮

Pria tersebut bernama Ah Ji, ketika berumur 27 tahun ia jatuh cinta dengan seorang gadis dari Tainan. Ah Ji pun bersiap untuk mengajaknya kencan. Mereka berjanji bertemu di stasiun Tainan pada waktu yang sudah ditentukan, tapi si wanita itu tidak kunjung muncul-muncul juga. Bahkan sampai saat ini Ah Ji tidak pernah mendengar kabarnya lagi setelah hari itu.

ah ji menunggu kekasih 20 tahun

Tidak jelas apakah wanita tersebut sudah pernah kencan dengan Ah Ji atau belum, namun sepertinya gadis tersebut tidak tertarik untuk kencan dengan Ah Ji sehingga tidak menunjukkan diri saat hari kencan yang telah dijanjikan. Tapi bisa jadi ada kemungkinan lain mengapa si wanita itu tidak datang.

Walaupun tidak pasti si wanita akan datang, dengan setianya Ah Ji tidak pernah pergi jauh meninggalkan stasiun selama 20 tahun terakhir. Banyak orang masih bisa melihat pria ini menunggu di luar stasiun Tainan tersebut.

Dalam penantian yang tak pasti dan juga patah hati, keadaan Ah Ji semakin hari semakin buruk, ia menjadi gelandangan dan kelaparan. Ia hidup atas belas kasih orang-orang yang lewat, bantuan sosial dan keluarga yang masih peduli dengannya.

Keluarga dan penduduk sekitar hingga pekerja sosial yang bertanggung jawab di daerah tersebut sudah pernah mencoba membujuknya untuk pulang, namun ia menolak untuk pergi. Ia tidak mau meninggalkan tempatnya menunggu demi wanita yang tidak jelas kabar dan keberadaannya tersebut. Bahkan banyak orang yang berpikir ia mungkin mengalami gangguan jiwa atau semacamnya.

Entah apa yang membuat Ah Ji begitu setia menunggu wanita pujaan hatinya selama 20 tahun itu. Yang jelas wanita itu pasti mempunyai pesona dan daya tariknya tersendiri segingga Ah Ji mau setia menunggunya sampai saat ini.

Yah begitulah cinta, kadang emang ga ada logika ya gaes, bisa bikin orang melakukan apapun yang di luar nalar :”)

gambar orang nunggu di stasiun via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.