Wah, Range Rover Sport Bakalan Bisa Dikontrol Menggunakan Smartphone

  • Share
Range Rover Sport
Range Rover Sport

NGONOO.com – Perkembangan dunia otomotif, khususnya mobil memang bisa dibilang sangat cepat. Mobil selalu mengalami yang namanya evolusi. Jika dulu mobil harus dikendarai agar bisa berjalan, saat ini sudah ada mobil yang bisa berjalan sendiri, walaupun mobil tersebut masih merupakan prototype, seperti mobil buatan Google misalnya.

Berbicara mengenai evolusi dalam dunia mobil, belum lama ini Jaguar Land Rover tengah menguji prototype mobil barunya, Range Rover Sport. Mobil tersebut dibekali dengan teknologi yang bisa membuatnya dikontrol melalui sebuah smartphone, tentunya dengan menggunakan sebuah aplikasi tertentu juga.

Range Rover Sport
Range Rover Sport

Saat sedang dikontrol pakai smartphone, nanti pengemudi bisa mengontrol gas, rem, dan juga setir. Hal ini tentu saja sangat berguna, terlebih jika mobil sedang berada di parkiran yang sangat ramai dan pengemudi tidak bisa masuk ke dalam mobilnya.

Range Rover Sport
Range Rover Sport

Selain itu, pengemudi juga dipastikan akan bisa melewati segala medan jalan dengan aman, termasuk medan off-road yang berat sekalipun. Itu karena pengemudi bisa mengontrol mobil dari luar, sehingga ia bisa melihat keadaan medan jalan yang sedang dilalui apakah aman bagi kendaraan apa tidak.

Range Rover Sport
Range Rover Sport

Saat sedang dikontrol pakai smartphone, Range Rover Sport hanya bisa melaju pelan, yakni dengan kecepatan maksimal 4 mph dan hanya mempunyai jarak tempuh sejauh 10 meter saja.

Penasaran dengan aksi Range Rover Sport yang bisa dikontrol pakai smartphone tersebut? Ini monggo tonton aja  video di bawah ini.

Gambar: Range Rover Sport via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.