Destiny Mencatat Rekor Sebagai Game Dengan Biaya Terbesar Sepanjang Sejarah, Apakah Sebanding Dengan Pengalaman Bermainnya?

  • Share

NGONOO.com – Berbicara tentang game kategori AAA terutama game yang berjudul Destiny di kalangan gamers ini tentunya seperti debat pendukung Jokowi vs Prabowo. Game yang digarap hasil kerjasama dari Bungie Studios dan Activision ini disebut-sebut sebagai game dengan biaya produksi termahal sepanjang sejarah! USD 500 juta lebih telah dikeluarkan demi membuat game  yang tersedia untuk PS 3, PS 4, Xbox 360 dan Xbox One ini. Namun apakah 500 juta itu sebanding dengan pengalaman bermain para gamers?

Untuk gamers yang berharap bakal ada era baru di FPS berkat budget yang gila-gilan ini tentu bakal kecewa, karena game ini seperti game-game FPS lain. Namun bila sekedar bermain game FPS dengan core-nya adalah multiplayer serta dunia sendiri, tentu mnghabiskan waktu berjam-jam bermain Destiny bukanlah masalah besar. Dan yang pasti, 500 juta itu lebih dari cukup untuk menciptakan semesta baru FPS di Destiny! Bahkan Bungie Studios sesumbar kalau Destiny adalah proyek jangka panjang, yang akan membuat para gamers setia memainkannya hingga 10 Tahun kedepan. Well, saya aja masih suka main game solitaire di pc saya kok. 😀

foto via destinythegame.com
foto via destinythegame.com

Rencana Bungie dengan proyek-10-tahunnya akan diwujudkan lewat beragam konten lanjutan yang akan terus mereka rilis. Namun buat gamers yang merupakan die hard fan, mereka masih bisa memainkan karakter awal mereka. Hal tersebut terungkap waktu Gameradar mewawancarai Luke Timmins selaku pihak Bungie. Dia menyebutkan kalau ini merupakan penghargaan atas investasi uang dan waktu yang sudah dikeluarkan para gamers yang memainkan Destiny, dan karakter favorit para gamers akan tetap bisa digunakan di expansion pack atau seri lanjutan Destiny.

Sebuah rencana luar biasa yang dikemukakan Bungie seolah ingin menunjukan kalau Destiny merupakan game FPS terbaik yang pernah ada. Sekedar info gaes, budget game ini bahkan hampir 2x lipatnya budget untuk pembuatan game GTA 5. Bahkan September mendatang, expansion pack terbaru Destiny yang berjudul The Taken King akan dirilis dengan banyak konten baru seperti senjata, kelas, hingga tambahan cerita yang lebih mantap. Bagaimana menurut anda? Stelah melihat video gameplay di bawah ini, apakah 500 Juta itu sebanding atau terlalu berlebihan?

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.