13 Hal Yang Pernah Diajarkan Oleh Mantan, Terimakasih Untuk Semuanya Selama Ini

NGONOO.com – Mantan, Sedikit aneh, unik dan nyeleneh ketika mendegar kata “mantan”. Hampir semua orang yang idup pernah punya mantan, mantan apapun itu. Kebanyakan sih mantan pacar, mantan gebetan dan ada juga mantan yang belum pernah jadi pacar, alias baru pedekate, jadinya mantan pedekate. Sebagian orang akan merasa sedikit sensitif jika mendengar kata ini, mungkin ada banyak kenangan dibalik kesensitifan tersebut.

Tapi jangan selalu berpikiran negatif, belajarlah untuk mencari celah di setiap cobaan, percayalah  pasti ada sisi positifnya. Cermati, amati dan pelajari, jangan sesekali menoleh kebelakang, karena dibelakang ada mantan bermuka “seram”. But, mantan tetaplah mantan, tetaplah untuk menjadi manusia sosial, jangan menyendiri dan jangan sampai punya niat untuk memutus silaturahmi. Sekedar say hello saja tidak masalah, selagi jangan menatap matanya, karena dari mata turun ke kaki (mantan).

Berikut ada 13 Hal Yang Pernah Diajarkan Oleh Mantan, Terimakasih Untuk Semuanya Selama Ini. Jangan pernah menyesal karena telah melepasku, ciee ciee 😀 😀

1. Terimakasih Karena Tidak Membuat Masa Depanku Semakin Sengsara

img via higheredlive.com
img via higheredlive.com

Terlalu banyak alasan yang selalu terurai dari mulut ketika ingin “putus”. Beribu alasan akan dilakukan demi berpisah, entah dengan alasan apa. Yakinlah, alasan itu tidak mengobati, bicaralah dan sudahi!

2. Terimakasih Karena Telah Mengajariku Untuk Move On

img via drise-online.com
img via drise-online.com

Sebelum hubungan kandas, banyak sekali sepertinya motivasi bahkan siraman rohani yang diberikan oleh sang mantan. Putus, Move On!

3. Terimakasih Karena Telah Menunjukkanku Bahwa Sifat Orang Itu Bisa Berubah Tidak Menentu

img via lifehack.org
img via lifehack.org

Memang tidak ada yang bisa menebak sifat seseorang, sayang luar biasa yang diberikan ketika sedang jatuh cinta. Tapi kebanyakan hal itu tidak bertahan lama, hanya sebentar saja. Dan terimakasih telah memberitahuku bahwa sifat manusia bisa berubah dengan sangat cepat.

4. Terimakasih Telah Menunjukkanku Bahwa Pacaran Itu Adalah Hal Yang Sulit

img via expertbeacon.com
img via expertbeacon.com

Menjalin sebuh hubungan memang tidak semudah kelihatanya, apalagi LDR, Ini sangat sulit gaes. Mending kalau suka langsung pesen mahar dan langsung dilamar. Itu adalah hal yang keren yang perlu dilakukan.

5. Terimakasih Karena Telah Menunjukkan Apa Saja Dariku Yang Perlu Diperbaiki

img via behappytips.com
img via behappytips.com

Banyak hal yang tidak semua orang berani bilang tentang jeleknya dan kurangnya kita. Tapi mantan selalu memberitahu bagaimana kita seharusnya, terimakasih untuk hal yang satu ini.

6. Terimakasih Karena Telah Mengajariku Untuk Selalu Berusaha

Berusaha

Usaha memang sangat diperlukan dalam menggapai banyak hal, tanpa usaha maka apa yang kita inginkan terntunya akan sulit didapatkan. Terimakasih telah mengajariku bagaimana caranya berjuang, meski akhirnya gagal. Dan lanjutkan perjuangan kalian, jangan takut dengan kegagalan.

7. Terimakasih Karena Telah Menunjukkan Kepadaku Bagaimana Rasanya Kecewa

img via koyamindspace.com
img via koyamindspace.com

Hubungan gagal, kecewa sudah pasti. Jangan larut dalam kekecewaan yang lama, karena itu tidaklah berguna. Batasi sampai kapan kamu kecewa, masih banyak didepan sana yang harus kamu kerjakan dan selesaikan.

8. Terimakasih Sudah Mengajarkan Kepadaku, Bagaimana Memimilih Orang Yang Layak Menjadi Pendampingku

img via onrelationship.com
img via onrelationship.com

Jika mantan sudah bilang kamu terlalu baik dan tidak pantas lagi, maka carilah orang yang baik, bukan merubah dirimu menjadi buruk. Karena yang buruk enaknya hanya sementara.

9. Terimakasih Telah Menyadarkanku, Bahwa Aku perlu Seseorang Yang Baik

img via catholicmarriageri.org
img via catholicmarriageri.org

Begitulah seharusnya, orang yang baik dan terbaik yang hanya pantas memilikimu. Bukan orang dengan beribu alasan yang perlu dipertahankan, karena itu hanya membuang waktu saja!

10. Terimakasih Telah Mengajarkan Aku Bagaimana Caranya Bersyukur

img via vemale.com
img via vemale.com

Bersyukur adalah hal yang perlu anda lakukan jika telah mendapatkan pengganti mantan, tidak perlu ini itu untuk mencintai seseorang, lihat bagaimana sifatnya, temanya dan keluarganya.

11. Terimakasih Telah Mengajarkanku Menjadi Pribadi Yang Lebih Sabar

img via apakabardunia.com
img via apakabardunia.com

Jika putus adalah jalan keluar, sabar dan ikhlas harus anda terapkan. Memang tidak segampang dan semudah makan sate untuk melakukan hal itu setelah putus, tapi cobalah untuk meninggalkan orang yang sudah tidak mencintaimu lagi. Perlahan melupakan dan cepatlah mengejar tujuan sembari mencari penggantinya.

12. Mengajarkanku Untuk Lebih Hati-hati Lagi Dalam Memilih

img via myyearwithoutclothesshopping.com

Nah, Ini adalah hal yang harus anda lakukan. Jangan terjerumus masuk kedalam sumur yang sama, memilih dan memilah itu perlu, tapi jangan memilih orang yang seperti mantan. Pilih yang lebih baik dan terbaik.

13. Dari Hati Yang Terdalam, Terimakasih Karena Engkau Telah Memberikan Kesempatan agar Aku Bisa Menemukan Siapa Sebenarnya Jodohku

img via camerondobbins.org
img via camerondobbins.org

Dan pada akhirnya, terimakasih untuk kalian yang pernah mengisi kekosongan hati ini. Sampai jumpa dan semoga kalian bahagia seperti yang kurasakan saat ini.

Hubungan kandas bukan berati masa depan lu juga kandas. Bumi ini gede untuk manusia sekecil kita, nggak ada yang nggak mungkin dengan doa dan usaha. Temen ane bisa Move On dan sekarang dapet cewek jerman, orangnya cantik dan itu lebih cantik dari mantanya. Untuk kecerdasanya, nggak perlu diragukan lagi, dia adalah wanita cantik pemain alat musik piano, biola dan ada beberapa alat musik lainya. Setelah Move On dengan orang Indonesia, dia pernah punya pacar orang Prancis, Rusia dan sekarang Jerman. So, lakukanlah yang terbaik untuk mendapatkan yang engkau inginkan. Jangan jadi Goblog hanya gara-gara mantan!

See you di episode Relationship 😀 😀

 

Gambar : Gendong Mantan via Shutterstock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.