Ternyata 8 Makanan dan Minuman Sehat Ini Bisa Merusak Diet! 

  • Share

NGONOO.com – Banyak hal yang bisa dilakukan agar diet anda berjalan mulus dan lancar-lancar saja, tidak melulu harus makan ini itu dan lain sebagainya, itu hanya akan membuat anda tidak terbiasa dan akhirnya dietpun gagal dilakukan. Anda bisa melakukan pola hidup sehat, seperti makan yang teratur, tidak begadang, olahraga dan istirahat yang cukup. Tanpa disadari kebiasaan baik ini akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan tentunya tidak khawatir akan menjadi gemuk.

Makanan yang sehat itu bagaimana? Makanan sehat itu tentunya makan sebelum laper banget dan berhenti sebelum kenyang. Makan yang sehat itu adalah ketika anda tidak makan nasi padang setiap hari, karena disana banyak sekali menu yang menggiurkan dan enak-enak dan siap untuk disantap.

Untuk cewek yang mau diet, jangan suka ngemil. Karena ngemil itu sedikit demi sedikit lama-lama menjadi buncit. Berikut ini ada 8 makanan dan minuman sehat yang ternyata bisa merusak diet anda.

1. Salad

via arizonafoothillsmagazine.com
via arizonafoothillsmagazine.com

Salad bisa menjadi makanan sehat selama tidak menambahkan bermacam dressing, seperti keju parut, crouton, manisan kacang, dan lainnya. Jika itu dilakukan, maka salad lebih menggemukkan dibanding satu pan pizza.

2. Kopi

via thesleuthjournal.com
via thesleuthjournal.com

Kopi memang memiliki khasiat menyehatkan terutama bagi kesehatan otak. Tapi jika Anda memesan latte besar dengan susu, maka tubuh Anda akan mendapatkan 300 kalori dan 15 gram lemak.

3. Sushi

via shopbelmontmarket.com
via shopbelmontmarket.com

Sushi gulung juga harus diwaspadai sebab sering ditambahkan dengan bahan-bahan yang berkalori tinggi seperti mayo pedas, krim keju, udang tempura, dan banyak nasi putih

4. Yogurt

via mountainfeed.com
via mountainfeed.com

Yogurt polos mengandung hanya 100 kalori dan memberikan dosis kalsium untuk pembentuk tulang. Tapi satu cangkir kecil yogurt dengan tambahan buah dan lain-lain akan memberikan tambahan 150 kalori dan 26 gram gula.

5. Ice Blended

via marketwire.com
via marketwire.com

Jika Anda memesan segelas ice blended campuran buah-buahan atau sayur dengan menambahkan cokelat, kacang-kacangan, frozen yoghurt, dan sirup serta disajikan dalam gelas ukuran besar, smoothies yang tadinya sehat akan menjadi perusak diet Anda.

6. Tofu

via liputan6.com
via liputan6.com

Tofu mengandung zat besi, kalsium, dan protein. Setengah cangkir hanya mengandung 94 kalori. Masalahnya adalah pada minyak yang Anda gunakan saat menggoreng tofu.

7. Roti Gandum

via tmpo.co
via tmpo.co

Pilih roti yang 100 persen terbuat dari gandum. Sebab, roti gandum yang dicampur dengan tepung halus dapat meningkatkan kadar gula darah.

8. Buah Mangga, Anggur dan Pisang

via liputan6.com
via liputan6.com

Semua buah mengandung banyak vitamin, air, dan antioksidan. Sayangnya ada beberapa buah yang mengandung terlalu banyak gula dan juga kalori dibanding buah lainnya, seperti mangga, anggur, pisang.

 

Gambar : Makanan dan Minuman via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.