Mau Tau Seperti Apa Spesifikasi Snapdragon 820? Ini Dia Bocorannya

  • Share
Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon

NGONOO.com – Sebentar lagi kemungkinan besar Qualcomm bakal segera memperkenalkan chipset baru yang akan menggantikan Snapdragon 810 yang mudah panas itu, chipset yang dimaksud apalagi kalau bukan Snapdragon 820.

Dikabarkan bahwa Qualcomm akan mengungkap chipset tersebut pada tanggal 11 Agustus besok, itu berarti minggu depan. Dengan semakin mendekati jadwal peluncuran, maka berbagai bocoran terkait chipset tersebut juga semakin bermunculan.

Untuk bocoran terbaru kali ini mengungkap bagaimana spesifikasi yang bakal diusung oleh Snapdragon 820. Berdasarkan bocoran, chipset dengan nomor mode MSM8996 tersebut bakal mengusung custom core 64-bit Hydra dan GPU A350. Disebutkan pula bahwa berkat penggunaan dua komponen tersebut maka performa CPU akan meningkat sebesar 35% dan performa GPU akan meningkat 40%.

Menariknya, chipset ini juga diproduksi menggunakan proses 14nm, sama seperti proses pembuatan chipset Exynos 7420 buatan Samsung. Berkat penggunaan teknologi tersebut maka konsumsi energi bisa dihemat sebanyak 30%. Selain itu disebutkan juga bahwa ada sensor khusus bertenaga rendah untuk fitur always-on.

Nah, kira-kira smartphone manakah yang bakal menggunakan chipset terbaru buatan Qualcomm tersebut? Kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya.

Snapdragon 820
Snapdragon 820
Snapdragon 820
Snapdragon 820
Snapdragon 820
Snapdragon 820

Gambar : Qualcomm Snapdragon via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.