9 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Mulai Bekerja

  • Share

NGONOO.com – Pas Banget nih hari senin, waktu dimana orang-orang mulai melakukan aktifitas seperti biasanya. Bagi yang memiliki jam ngantor 8 atau 9 jam kerja, pasti membuat tubuh dan pikiran anda terasa lelah. Tanpa kita sadari ini akan berdampak keesokan harinya, untuk mengatasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti malas bekerja , NGONOO punya tips buat kalian sebelum melakukan pekerjaan.

Ini dia 9 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Memulai Pekerjaan :

1. Bangun Tidur Meditasi

via blog.codyapp.com
via blog.codyapp.com

Jangan dianggap sepele, meditasi setelah bangun dari tidur sering dilakukan oleh kebanyakan orang sekarang ini. Setelah bangun tidur sebaiknya anda duduk terlebih dahulu melakukan meditasi ringan, hal ini bertujuan untuk mengumpulkan nyawa, supaya tidak sempoyongan ketika jalan ke kamar mandi.

2. Mandi Dulu

via huffingtonpost.com
via huffingtonpost.com

Mandi merupakan langkah awal untuk menghindari rasa malas, termasuk malas bekerja. Jadi buat kamu yang malas maka mandilah, karena mandi bisa menghilangkan rasa malas.

3. Makan

via tuataranatural.co.nz
via tuataranatural.co.nz

Kalau sudah mandi, maka makanlah. Karena makan itu penting untuk menjaga stamina anda agar tetap stabil ketika bekerja.

4. Ngantor Nggak Telat-telat Amat

via molto.co.id
via molto.co.id

Datang tepat waktu akan berdampak positif untuk kemajuan karir, banyak orang memilih ngantor terlambat agar memiliki waktu lebih banyak untuk tidur, hal tersebut tidaklah baik. Anda akan lebih bersemangat untuk mengerjakan berbagai macam pekerjaan dan tak ada pekerjaan yang akan terlewatkan jika anda datang tepat waktu.

5. Rileks dan Tarik Nafas Panjang Lalu Lepaskan Perlahan

via captvitamin.com
via captvitamin.com

Menurut Michael Woodward, Organizational Psychologist mengatakan bahwa sebelum melakukan pekerjaan, ada baiknya Anda berdiam diri untuk menarik nafas panjang dan selalu berpikir positif. Hal ini dilakukan, agar pikiran negatif dalam diri akan segera hilang dan Anda akan lebih fokus dalam menjalankan pekerjaan.

6. Menyiapkan yang Perlu Disiapkan

via nsafs.co.uk
via nsafs.co.uk

Jika semua telah berhasil anda kondisikan, sekarang mulailah untuk menyiapkan apa-apa saja yang anda butuhkan untuk berkerja, Laptop, buku, alat tulis dan sebagainya.

7. Minum Air Mineral

via gogirlmagz.com
via gogirlmagz.com

Jangan lupa minum air mineral yang cukup di pagi hari, karena pagi hari adalah waktu dimana anda membutuhkan cairan yang lebih banyak, hal ini bertujuan agar tubuh anda terjaga dan tidak dehidrasi.

8. Perencanaan

via sgold-berjangka.com
via sgold-berjangka.com

Perencaan itu perlu, bertujuan agar anda bisa menyelesaikan tanggung jawab dengan bijak. Mulai dari yang terpenting hingga yang sederhana, atau sebaliknya tergantung bagaimana kemampuan anda.

9. Jangan Lupa Senyum

via psychologies.co.uk
via psychologies.co.uk

Setibanya anda dikantor jangan lupa senyum, senyum adalah sedekah paling mudah yang membahagiakan. Jadi jangan sungkan untuk senyum, sekalipun anda memiliki masalah diluar dari pekerjaan anda.

 

Gambar : Meditasi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.