Pelajar Muslim Ahmed Muhamed Mendadak Menjadi Trending Topik, Siapa Dia Sebenarnya?

  • Share

NGONOO.com – Hari ini Tepatnya Media di ramaikan dengan nama seorang Remaja Muslim bernama Ahmed Muhamed. Seorang remaja Muslim asal Texas, Amerika Serikat, ditahan polisi setelah ia memamerkan jam digital yang dibuatnya kepada gurunya. Pihak sekolah melaporkan Ahmed ke polisi setempat karena mengira jam yang dibuat oleh Ahmed itu adalah sebuah bom.

Setelah melakukan interogasi dan penyelidikan, akhirnya Ahmed dilepaskan dari tuduhan. Kisah Ahmed ini sampai ke telinga CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang menyayangkan insiden ini terjadi kepada Ahmed. Untuk menunjukkan dukungannya kepada Ahmed, Mark pun mengundangnya untuk berkunjung ke markas Facebook.

Mark

Google pun mengungkapkan pesan serupa. Mereka mengajak Ahmed untuk menghadiri pameran sains yang digelarnya akhir pekan ini. Serunya di Twitter seraya mencantumkan tagar #IStandwithAhmed.

https://twitter.com/googlescifair/status/644219471469629440

Twitter juga tidak ingin kalah. Perusahaan jejaring sosial itupun bahkan menawarkan posisi magang untuk Ahmed.

Foursquare juga memberikan tanggapan soal kreativitas yang dimiliki Ahmed Mohamed.

Tak hanya Facebook, Google, Twitter dan Foursquare saja yang memberikan tanggapan soal kreativitas yang dimiliki Ahmed. Dukungan juga mengalir dari berbagai tempat, termasuk dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, sendiri. Lewat akun resmi @POTUS, Obama mengundang Ahmed ke Gedung Putih.

Demikianlah ulasan singkat tentang Ahmed Muhamed, Remaja kreatif dan menginspirasi anak muda di dunia untuk terus berkarya dan berkarya.

 

Gambar oleh David Woo (The Dallas Morning News)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.