10 Buah-buahan yang Aman di Konsumsi Saat Anda Sedang Diet

  • Share

NGONOO.com – Masih musim nggak sih diet? Diet itu kan biar kurus ya? Kalau udah kurus terus mau ngapain? Mau terbang? Enggak juga kan. Terkadang Orang gemuk ingin kurus itu hanyalah sebuah angan-angan belaka. Niatnya diet biar kurus, tapi nyatanya?? Hmm.. Yasudahlah, berhubung hari ini adalah hari jum’at, Kita akan kasih tips enak buat sobat NGONOO. Tenang semua masih tentang makanan, iya makanan.

Berikut 10 Makanan yang dinamakan buah-buahan yang aman di konsumsi saat anda sedang diet.

1. Nanas

Nanas

Nanas merupakan buah yang sangat cocok untuk orang yang sedang melakukan diet, karena termasuk makanan tinggi serat. Nanas juga bisa membantu menurunkan kolesterol. Kandungan kalori dalam nanas pun relatif rendah. Jadi, pastikan nanas ada dalam daftar buah yang Anda konsumsi setiap hari demi mendukung program diet Anda.

2.Tomat

Tomat

Bisa dibilang, tomat adalah buah yang harganya terjangkau. Tomat juga memberi manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Buah ini memiliki kandung vitamin C dan A yang tinggi. Kombinasi ini berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti gigi dan mata serta menjaga kekebalan tubuh. Sedangkan kandungan lycopene pada tomat berguna untuk menahan selera makan.

3. Alpukat

Alpukat

Alpukat identik dengan kandungan lemak yang tinggi. Karena itu, banyak orang yang sedang melakukan diet tidak mau mengonsumsi alpukat. Namun, manfaat lain buah ini adalah kemampuannya membuat perut merasa kenyang lebih lama. Jadi, tidak ada lagi yang namanya ngemil berlebihan.

4. Pepaya

Pepaya

Pepaya adalah buah yang mudah tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Seperti buah lainnya yang cocok untuk diet, pepaya mengandung lemak dan kalori yang rendah, tetapi kandungan airnya banyak. Pepaya mengandung serat yang tinggi sehingga membantu penyerapan karbohidrat dan memperlancar pencernaan.

5. Pear

Pear

Buah ini memiliki kandungan lemak yang rendah. Namun, kadar airnya sangat tinggi. Kadar air yang tinggi akan membantu tubuh agar cepat kenyang. Buah pear mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bisa menjaga daya tahan tubuh.

6. Strawberry

Strawberry

Dengan mengonsumsi strawberry, nafsu makan akan bisa ditekan. Strawberry juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah, termasuk jika sedang diet. Buah ini mengandung kalori yang rendah. Strawberry bisa dimakan langsung atau di jus sesuai keinginan.

7. Pisang

Pisang

Pisang pun termasuk dalam jenis buah yang bisa mendukung diet. Bahkan ada metode diet dengan menggunakan pisang yang dikenal Morning Banana Diet. Pisang mengandung karbohidrat tak larut yang bisa memicu pembakaran lemak. Dengan memakan pisang, proses pencernaan pun lancar.

8. Semangka

Semangka

Ternyata semangka juga cocok dikonsumsi jika sedang diet. Semangka memiliki kandungan serat dan air yang banyak. Akibatnya, dengan memakan semangka, seseorang cepat merasa kenyang. Semangka pun mengandung gula alami. Jadi, jika ingin memakan sesuatu yang manis tanpa memengaruhi diet, semangka jawabannya.

9. Apel

Apel

Apel adalah buah yang akrab menemani hari-hari para pelaku diet. Mengonsumsi sebuah apel memang cukup mengenyangkan. Hal ini disebabkan oleh kandungan seratnya yang tinggi. Ditemukan pula bahwa serat yang berasal dari buah apel dapat mengikat lemak dalam usus.

10. Kiwi

Kiwi

Meskipun buah kiwi kurang populer, manfaatnya ternyata banyak. Kiwi mengandung vitamin C dan serat yang tinggi juga. Kiwi memiliki indeks glikemik rendah sehingga sangat ramah untuk para penderita diabetes. Buah rendah lemak ini pun mengandung kalium yang mampu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Jika sedang diet, buah ini sangat cocok dikonsumsi.

 

Gambar : Buah-buahan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.