Yuk Intip Bocoran Cerita ‘The Angry Birds Movie’

  • Share

NGONOO.com – Game Angry Birds merupakan salah satu game yang cukup populer, bahkan sejak tahun 2009 game ini telah diunduh hingga 3 miliar kali di seluruh dunia. Untuk mengulang kesuksesannya, Angry Birds pun akan segera diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar dengan judul The Angry Birds Movie. Film itu sendiri merupakan proyek kolaborasi antara Sony Pictures dan perusahaan pengembang game-nya, Rovio Entertainment.

Kalo di gamenya sih jelas ya gaes, pemain mempunyai misi untuk menghancurkan para babi dengan berbagai jenis burung. Tapi kira-kira kalo di filmnya nanti ceritanya bakal gimana ya gaes?

angry-birds-01
karakter-karakter burung di The Angry Birds Movie via Entertaiment Weekly

Seperti yang dilansir Entertainment Weekly, produser John Cohen mengungkapkan, “Pertanyaan yang sering sekali terucap adalah mengenai mengapa para burung ini menjadi sangat marah?” ungkap , “Ini adalah cerita asal (origin story) bagaimana konflik antara para burung dan babi-babi hijau itu dimulai.”

Di filmnya nanti The Angry Birds Movie ini akan menghadirkan tiga karakter burung utama yang juga muncul dalam game-nya. Karakter pertama adalah Red (diisi suaranya oleh Jason Sudeikis) yang tinggal di sebuah pulau yang dihuni para burung. Red ini mempunyai keunikan, yaitu bulunya mudah berantakan. Ia mempunyai dua teman unik yang sama-sama mempunyai masalah dalam mengatur rasa marah. Yakni, Chuck (diisi suaranya oleh Josh Gad) si burung yang cerewet, dan Bomb (Danny McBride) yang bisa mengeluarkan ledakan.

angry-birds-02
karakter babi di The Angry Birds Movie via Entertaiment Weekly

“Para karakter ini sebenarnya hanyalah sebuah ikon game, sehingga untuk menghidupkan karakter-karakter ini dibutuhkan pengisi suara yang handal,” ungkap Fergal Reilly, sutradara film ini bersama Clay Kaytis. Duo sutradara ini juga mengungkapkan bahwa The Angry Birds Movie dibuat untuk semua umur. “Saat kamu mendapat judul film yang mempunyai pengaruh secara global, kamu tak ingin membatasi film ini,” ungkap Reilly.

The Angry Bird Movie ini pun menjadi debut duo sutradara, Clay Kaytis dan Fergal Reilly. Meskipun pertama kali menjadi sutradara, mereka sudah paham dunia animasi, karena mereka sudah pernah terlibat dalam beberapa proyek film animasi besar. Clay Kaytis sendiri adalah animator film Frozen, sedangkan Reilly pernah menjadi storyboard artist film Cloudy With a Chance of Meatballs.

Selain pengisi suara yang sudah disebutkan di atas, film ini juga akan diperkuat oleh suara dari aktor-aktris ternama, seperti Peter Dinklage, Bil Hade, Maya Rudolph, Danielle Brooks dan Kate McKinnonThe Angry Birds Movie sendiri dijadwalkan akan rilis pada bulam Mei tahun 2016.

gambar game angry birds via OlegDoroshin / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.