Arsip  

Akhirnya Samsung Resmi Memperkenalkan Gear S2, Seperti Apa Desainnya?

Samsung Gear
Samsung Gear

NGONOO.com – Kabar yang dinanti dari Samsung akhirnya datang juga, setelah banyak beredar dalam berbagai bocoran, kali ini Samsung telah resmi memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya, Gear S2.

Smartwatch ini dilengkapi dengan tombol home dan back serta mengusung desain bundar, dimana bezelnya bisa diputar seperti jam tangan analog chronograph. Namun untuk Gear S2 bezel tersebut difungsikan sebagai control dial.

Samsung Gear S2 tidak berjalan pada OS Android Wear, melainkan berjalan pada OS Tizen. Smartwatch ini sendiri ditawarkan dalam dua model, Gear S2 dan Gear S2 Classic. Sesuai dengan namanya, untuk Gear S2 mengusung desain yang terlihat modern serta sporty, sedangkan Gear S2 Classic mengusung desain klasik.

Samsung Gear S2
Samsung Gear S2

Meskipun berbeda model, keduanya juga sama-sama telah mendapatkan sertifikasi IP68, yang berarti anti air dan tahan debu. Samsung Gear S2 hadir dengan layar berukuran 1.2 inch yang memiliki resolusi 360 x 360 pixel. Sementara urusan performa mengandalkan prosesor dual-core 1GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB, dan sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 4GB.

Smartwatch baru ini juga telah dilengkapi dengan heart rate monitor dan konektivitas seluler yang bisa diakses melalui e-SIM. Selain itu, Gear S2 juga memiliki dukungan NFC. Menariknya, Samsung juga melengkapi Gear S2 dengan wireless charging dock. Sedangkan baterai yang digunakan diklaim mampu bertahan hingga 2-3 hari.

Gambar : Samsung Gear via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.