Ini Dia Kue Termahal di Dunia, Seharga Rp 1 Triliun

  • Share

NGONOO.com – Sebuah pesta ulang tahun ataupun pernikahan memang kurang lengkap kalo ga ada kuenya ya gaes. Begitu juga dengan pesta yang akan digelar satu keluarga kaya asal Uni Emirat Arab yang tidak disebutkan namanya berikut ini. Demi menggelar pesta mewah yang berkesan, mereka tak tanggung-tanggung memesan sebuah kue yang spektakuler.

Bahkan saking spektakulernya, kue tersebut dinobatkan sebagai kue termahal di dunia karena dibanderol seharga £ 48,5 juta atau lebih dari Rp 1 triliun. Wow! Warbyasak kan gaess! Emang dari bahan apa sih kuenya kok harganya ampe 1 triliun? Penasaran?

kue termahal 1
Debbie WIngham dan kue termahal di dunia karyanya

Jadi ternyata gaes, kue tersebut berharga mahal karena bertabur 4 ribu butiran berlian asli! Kue tersebut dibuat oleh seorang desainer adal London, Inggris bernama Debbie Wingham.

Kue tersebut panjangnya 182 sentimeter, dan dibuat dengan tema catwalk. Karena temanya catwalk, di kue tersebut menampilkan model-model versi mini yang memamerkan busana cantik yang menyerupai busana couture rancangan Wingham sendiri.

Wingham sangat memerhatikan setiap detail dari kue yang ia buat. Tak hanya busana cantik, kue itu juga menampilkan tas dan sepatu mini rancangan desainer terkenal, serta ponsel pintar dan gadget lainnya.

kue termahal
kue termahal di dunia karya Debbie Wingham

Butuh waktu lebih dari 1.100 jam untuk membuat kue yang beratnya mencapai 450 kilogram tersebut. Untuk membuatnya, Wingham membutuhkan 120 kg fondant icing, 60 kg modelling chocolate, serta 80 warna airbrush untuk membuat efek yang lebih menarik.

Yang membuatnya berbeda adalah taburan berlian dan batu mulia di beberapa detail kue. Runway yang dilintasi model misalnya, berhiaskan 400 butir berlian putih satu karat, 73 butir berlian putih tiga karat, serta 75 butir berlian hitam tiga karat. Berlian juga ditempelkan pada gaun-gaun sosialita yang menonton fashion show. Selain itu, Wingham juga menggunakan batu mulia seperti amethyst dan zamrud.

kue termahal2
salah satu detail kue termahal karya Debbie WIngham

“Saya merasa senang karena kue itu sukses besar,” kata Wingham. “Saya benar-benar menikmati proyek-proyek yang tidak biasa, dan saya berencana untuk terus menciptakan kue yang tidak biasa, yang lebih seperti instalasi seni yang bisa dimakan.”

Kue buatan Wingham itu pun memecahkan rekor kue paling mahal sedunia sebelumnya, yang dibuat oleh Tim Smith seharga £ 32,4 juta (sekitar Rp 718 miliar) pada tahun 2013.

Duh kalo ane sih malah ndak tega gaes mau makan kue semahal itu :p

gambar kue mahal via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.