8 Hal yang Perlu Kamu Lakuin Sebelum Usiamu Menginjak 25 Tahun

NGONOO.com – Gais, berapa umurmu sekarang? Udah nggak usah malu-malu, sebutin aja. Nggak papa kok, biar kita inget aja kalau udah tambah umur dan tambah dewasa. Dewasa tidak melulu mempengaruhi tingkat muka seseorang, ada yang umurnya sudah 20an tapi wajahnya masih lucu seperti daku. Ada juga yang umurnya masih belasan tapi mukanya bisa dibilang boros, yaa okelah, mungkin karena faktor “U”, iya faktor “U” (Uang). Nggak punya uang jadinya kepikiran terus menerus sampe ke ubun-ubun.

Tenang gais, sejenak nggak usah mikirin uang dulu. Gimana kalau kita mikirin keindahan alam yang sudah benar-benar nyata di depan kita, tidak seperti uang yang bentuk dan rupanya sangat “tabu” sekali, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkanya.

Pada kesempatan selasa ini kita akan bahas hal-hal seru, hal-hal yang penting banget kamu lakuin sebelum usiamu menginjak usia 25 tahun.

1. Belajar yang Bener

via okezone.com
via okezone.com

Belajar itu penting, belajar itu perlu, belajar itu harus! Jadi nggak ada alasan untuk tidak belajar, bermain boleh asal belajar tetaplah yang prioritas. Belajar banyak rupanya, belajarlah apa hal yang kamu sukai, sehingga kamu benar-benar menikmati belajarmu. Belajar formal (belajar di sekolah) ataupun nonformal (ekstrakurikuler).

2. Perbanyak Teman

via everis.com
via everis.com

Orang belajar tidak melulu harus didepan buku atau komputer setiap hari, lihat disekitarmu, apa yang kamu lihat? Perbanyaklah teman di usia semuda mungkin, banyak teman banyak peluang, banyak teman banyak rejeki, dan itu benar-benar terjadi.

3. Jaga Kesehatan

via xantuary.wordpress.com
via xantuary.wordpress.com

Hindari yang namanya rokok, minuman keras dan obat-obatan. Kalian tahu bahwa semua itu sama sekali tidak bermanfaat. Jaga kesehatan anda dengan memperhatikan pola makan, istirahat yang cukup dan olahraga, itu bisa membuat anda lebih baik.

4. Manfaatkan Waktu dengan Sebaik-baiknya

via hobicell.com
via hobicell.com

Waktu tidak bisa diputar dan penyesalan akan selalu datang diakhir. Maka pergunakan kesempatan anda dengan sebaik-baiknya.

5. Memiliki Tujuan dan Target

via yusufprabu.wordpress.com
via yusufprabu.wordpress.com

Setiap orang hidup pasti memiliki apa yang dia impikan. Diusia yang masih muda ini banyak orang salah memperkirakan, beberapa diantara mereka menghabiskan waktunya untuk hura-hura, tidak memikirkan apa yang akan terjadi hari esok. Oleh sebab itu, mulailah untuk menulis tujuan anda dan menargetkan kapan tujuan anda akan segera tercapai.

6. Mengasah dengan Tepat Skil yang Anda Miliki

via merdeka.com
via merdeka.com

Banyak orang yang tidak sadar atas kemampuan yang dimilikinya, cobalah hal yang kamu sukai maka kamu akan menemukanya. Ketika sudah menemukan bakat tersebut, asahlah, suatu saat bakat tersebut akan berguna.

7. Liburan, Liburan dan Liburan

via balingbambu.com
via balingbambu.com

Tidak perlu spaneng (serius banget), semua hal diatas tidak akan sempurna jika kamu terlalu serius, itu bisa membuatmu stres. Sisihkan waktumu untuk senang-senang menikmati apa yang sudah alam kasih untuk kita. Liburanlah dan nikmatilah, jangan lupa bahagia. 🙂

8. Menikahlah

via diamondsbyeyal.com
via diamondsbyeyal.com

Ketika anda sudah menemukan pasangan yang tepat, jangan pernah menundanya. Segeralah untuk menikahinya, karena sesungguhnya lelaki yang baik adalah mereka yang telah siap dan mampu untuk menafkahi dan membahagiakan wanitanya.

Semoga 8 hal diatas bisa membantumu untuk berbuat bagaimana semestinya kamu, jangan sampai terlambat, bergegaslah, karena kita tidak tahu kapan hujan akan turun dan musim kemarau akan berakhir.

 

Gambar: Belajar Bareng via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.