Surprise! Xiaomi Hadirkan Ninebot Mini, Self Balancing Scooter Seharga 4 Jutaan

  • Share

NGONOO.com – Lagi-lagi Xiaomi mengejutkan publik dengan produk terbarunya. Setelah digadang-gadang mereka akan memperkenalkan setidaknya smartphone atau tablet baru pada sebuah event yang mereka adakan belum lama ini, ternyata produsen asal Tiongkok tersebut malah memperkenalkan smart TV bernama Mi TV 3. Tapi kejutan tidak hanya berhenti sampai di situ saja, karena masih ada kejuan lain yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Kejutan apakah itu? Nih, kenalin, Ninebot Mini, self balancing scooter ala Segway. Yups, kalian pastinya udah pada tau dong dengan yang namanya Segway, dan ternyata Xiaomi juga membuat “mainan” sejenis, hanya saja ukurannnya lebih kecil lagi.

Xiaomi Ninebot Mini
Xiaomi Ninebot Mini

Nah, sebelum membahas mengenai Ninebot Mini, kalian harus mengetahui terlebih dahulu jika pada bulan April lalu Segway telah diakuisisi oleh Ninebot yang notabene merupakan kompetitor dari Segway itu sendiri. Satu tahun sebelum itu, ternyata Xiaomi telah berinvestasi di Ninebot, dan bisa dibilang Nineboot Mini merupakan produk pertama setelah adanya proses akuisisi tersebut.

Oke, sekarang kita mengulas mengenai Ninebot Mini, mainan ini bisa dikendarai dengan kecepatan maksimal 16 km/jam dan bisa digunakan di jalan menanjak dengan kemiringan hingga 15 derajat. Dengan bobot yang hanya 12.8 kg dan bentuk yang ringkas, tentunya Ninebot Mini bisa kalian bawa kemanapun kalian pergi.

Xiaomi Ninebot Mini
Xiaomi Ninebot Mini
Xiaomi Ninebot Mini
Xiaomi Ninebot Mini

Ninebot Mini sendiri terbuat dari bahan campuran logam magnesium yang biasa digunakan untuk membuat pesawat terbang, jadi kekuatan dan ketangguhan mainan ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk satu kali pengisian daya Ninebot Mini bisa melaju sejauh 22 km. Menariknya, Ninebot Mini juga bisa dikendalikan menggunakan smartphone.

Mau tau berapa harga yang harus dibayar untuk memboyong Ninebot Mini? Murah kok, yaitu hanya 1999 yuan atau ya sekitar 4,3 jutaan aja. Apakah Xiaomi Indonesia berniat untuk memasarkan Ninebot Mini di tanah air? Semoga saja iya.

Gambar : Iakov Filimonov / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.