Indonesia Comic Con Akan Digelar November Nanti

  • Share

NGONOO.com – Selama ini bro n sest yang tinggal di Indonesia mungkin cuma bisa menikmati acara Comic Con melalui media dan berharap-harap pertemuan terbesar para penggemar film dan komik ini digelar juga di Indonesia. Nah kalo kamu adalah salah satu orang yang berharap demikian, maka kamu adalah orang yang beruntung gaes. Karena sebentar lagi akan digelar ajang Indonesia Comic Con (ICC) 2015.

Indonesia Comic Con 2015 akan diadakan pada 14 dan 15 November mendatang di Jakarta Convention Center, Senayan. Seperti acara Comic Con di negara lain, acara ini akan menampilkan aneka merchandise, mainan, anime, video games, film, serial televisi, dan manga.

Indonesia-Comic-Con-2015

Dikutip dari Rolling Stone.co.id, ReedPOP selaku penyelenggara acara New York Comic Con, yang berkolaborasi dengan Reed Panorama Exhibitions mengungkapkan bahwa dengan tema We are Pop Culture, Indonesia Comic Con akan menyiapkan berbagai aktivitas seperti sesi panel, pameran, pertunjukan live, dan kejuaraan cosplay. Sejumlah tokoh budaya populer dari Barat maupun Timur rencananya juga akan hadir di acara tersebut.

“Kami senang dapat menyatukan seluruh penggemar budaya populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, melalui Indonesia Comic Con. New York Comic Con dikenal sebagai perayaan budaya populer terseru dan terbesar di Pantai Timur Amerika; kami tidak sabar untuk membawa pengalaman tak terlupakan ini ke Indonesia,” ujar James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions.

Salah satu sesi yang jadi perhatian utama pada acara ICC 2015 adalah kejuaraan cosplay, kompetisi menampilkan karakter atau elemen budaya populer dari komik, film, video game, AniManga, atau fantasi favorit.  Untuk pertama kalinya kejuaraan cosplay di ICC diadakan sebagai bagian dari kejuaraan kostum paling bergengsi di dunia, Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016. Pemenang kejuaraan cosplay di ICC akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan cosplayers dari seluruh dunia di ajang tersebut. Waa pastinya bakal keren banget ya gaes.

James menjelaskan, “Championships of Cosplay adalah sebuah tolok ukur baru bagi seluruh cosplayer Indonesia. Kami yakin bahwa kejuaraan cosplay ini akan mengumpulkan talenta cosplay terbaik serta memupuk antusiasme terhadap cosplay di Indonesia.

Tiket ICC 2015 tahap early bird dengan harga Rp 65 ribu, sudah mulai dijual secara online melalui situs indonesiacomiccon.com.

gambar new york comic con via Sam Aronov / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.