Piala Presiden 2015: Apakah Akan Terjadi Final Ideal? Persib Bandung vs Arema Cronus

  • Share

NGONOO.com Persib Bandung sudah memastikan diri lolos ke partai final Piala Presiden 2015. Hasil tersebut terjadi setelah Pangeran Biru mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 (agregat: 3-2) di Stadion Si Jalak Harupak, Sabtu (10/10) malam. Lalu siapakah lawan Persib Bandung di partai final? Apakah Sriwijaya FC atau Arema Cronus?

Banyak yang beranggapan bahwa final yang ideal untuk turnamen ini adalah Persib Bandung melwan Arema Cronus. Bukannya mengecilkan kekuatan Sriwijaya FC saat ini, tapi pertandingan antara dua klub papan atas tersebut selalu menyita perhatian ribuan pasang mata.

Dari lima pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan imbang.

Seperti yang terjadi di pertandingan Liga Indonesia tahun lalu. Arema bertemu Persib Bandung di babak semifinal, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib di babak perpanjanga waktu. Skor 3-1 membawa Maung Bandung ke final dan akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Persipura Jayapura.

Selain pertandingan di Liga, pertemuan di final Inter Islend Cup awal tahun ini pun menjadi pertandingan paling greget antara kedua tim. Arema sukses membalaskan dendamnya dengan mengalahkan Atep dkk. Kemenangan Singo Edan atas Maung Bandung harus diraih hingga menit 116.

Persib vs arema via sidomi
Persib vs arema via sidomi

Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memperkirakan bahwa Arema yang akan menjadi lawan Persib di final dan ia menjagokan Persib. “Saya tidak memihak tim mana pun. Tapi kalu melihat penampilan mereka sepanjang turnamen, Arema yang berpeluang lolos. Saya memprediksi Persib Bandung bisa menang 2-0” ujar Kurniawan.

Hal berbeda disampaikan oleh Yeyen Tumena, manatan pemain timnas tersebut menjagokan Sriwijaya untuk menghadapi Persib. “Peluang kedua tim 50:50. Tapi Sriwijaya FC kemungkinan besar yang akan lolos. Saya melihat beberapa kali penampilan mereka. Mereka bisa mengimbangi Arema. Jadi Arema yang justru punya beban buat lolos,”

Perebutan satu tiket final akan berlangsung malam ini, Minggu (11/10) Mungkinkah Arema bisa merebut tiket tersebut? Atau Sriwijaya yang akan memberikan kejutan dengan lolos menemani Persib Bandung?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.