Wow! Di Negara Ini Gaji Asisten Rumah Tangga Sampai Miliaran Rupiah

NGONOO.com – Di negara kita pekerjaan sebagai asisten rumah tangga mungkin jadi pekerjaan yang dipandang sebelah mata ya gaes, apalagi dengan gajinya yang pas-pasan. Tapi berbeda dengan asisten rumah tangga di London, Inggris gaes.

Di London, gaji asisten rumah tangga bisa dibilang cukup menakjubkan. Bayangin aja, mereka bisa menerima gaji minimal ratusan juta rupiah, bahkan ada yang menerima miliaran rupiah sebagai upah perbulannya. Wow banget kan gaes!

asisten rumah tangga
Pegawai agensi Paola, Nanny & Butler via dailymail

Hal tersebut diungkapkan oleh Paola Diana, seorang CEO dari Nanny & Butler, sebuah agensi internasional yang bertugas menemukan asisten rumah tangga profesional. Wanita berusia 40 tahun ini menghabiskan sebagian besar waktunya di London juga Italia, untuk menemukan supir juga pengasuh terbaik.

“Mereka dapat memiliki gaya hidup ajaib,” ujar Paola.

Paola mengatakan bahwa para asisten rumah tangga dari agensinya bekerja untuk miliuner juga para selebritis dunia. Biasanya, mereka akan menerima gaji paling sedikit 30 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 600 juta. Bahkan, jika mereka mampu melakukan pekerjaan dengan amat baik, maka mereka akan memperoleh sekitar 60 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar hingga 100 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 2 miliar. Wedyaan ngalah-ngalahin yang kerja kantoran ya gaes 😀

paloma
Paola Diana, CEO dari Nanny & Butler via dailymail

Ga cuma itu gaes, jika asisten rumah tangga tersebut memiliki keterampilan baik dan telah mengabdi kepada sebuah keluarga dalam jangka waktu lama, mereka bisa mendapatkan bonus hingga 30 ribu Poundsterling sekitar Rp 600 juta. Itu bonusnya gaes, bonus, bayangkan.

Butler Robert, salah seorang pegawai Paola, mengaku telah mendapatkan bonus setiap natal dan telah berkeliling dari Inggris, Perancis, Italia, Arab Saudi, dan Amerika Serikat. Pelayan berusia 55 tahun ini bekerja dengan keluarga Arab yang tinggal di Los Angeles.

Sementara itu pegawai paloma lainnya bernama Rebecca, yang bekerja sebagai seorang pengasuh keluarga kelas atas di Rusia, telah berkeliling dunia dan menginap di berbagai hotel mewah bersama keluarga tersebut.

“Saya telah menerima tas Gucci, sepatu Ferragamo, dan gaun Givenchy sebagai bonus,” kata Rebecca. Bahkan ia juga pernah memiliki sebuah mobil BMW pribadi plus supirnya saat bekerja di Los Angeles.

Para asisten rumah tangga ini mengatakan pada Paola bahwa kehidupan mereka seperti di film “James Bond”. Saat bepergian, mereka dijaga oleh para bodyguard. Bagi mereka, ini ‘mengerikan’ sekaligus mengasyikkan!

Gimana, bro n sest tertarik untuk jadi asisten rumah tangga di London? 🙂

via dailymail

gambar mbak-mbak asisten rumah tangga via Shutterstock

Response (1)

  1. Kalau di Indonesia asisten rumah tangga bisa memiliki sebuah mobil BMW pribadi plus supirnya 😀
    Berarti negara kita pendapatan rata-rata warganya udah Rp 45,44 juta per bulan *Amin 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.