Kabar Gembira! 4 Produk Baru dari Acer Sudah Resmi Meluncur di Yogyakarta Loh

  • Share

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO, ada kabar menggembirakan dari Acer Indonesia nih. Wah, kabar gembira apaan sih emangnya? Jadi gini gais, Acer baru aja meluncurkan 4 produk barunya di kota Yogyakarta.

Yap, tepat pada tanggal 11 November kemarin bertempat di Legend Coffee, Jalan Abu Bakar Ali no. 24-26 Yogyakarta, Acer resmi mengumumkan kalau mereka udah menghadirkan 4 produk barunya. Nah, apa aja produk-produk baru dari Acer tersebut?

Peluncuran Produk Baru Acer

Produk-produk tersebut adalah 1 buah smartphone dan 3 buah Notebook. Smartphone yang diluncurkan adalah Acer Liquid Z320, sementara untuk Notebook yang diluncurkan adalah Acer Aspire R11, Acer Aspire E5-473, dan yang terakhir adalah Acer Aspire V3-371.

Acer Liquid Z320

Acer Liquid Z320

Smartphone baru dari Acer ini didesain berbeda dengan smartphone lain di kelasnya. Apa bedanya? Bedanya adalah Acer Liquid Z320 mengusung desain curve yang membuat smartphone ini menjadi lebih nyaman untuk digenggam. Ukuran layar Acer Liquid Z320 sendiri sebesar 4.5 inch, dimana layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi Acer Blue Light yang tidak akan membuat mata mudah lelah saat digunakan untuk memandangi layar selama berjam-jam.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 2MP dan kamera belakang beresolusi 5MP untuk menyalurkan hobi fotografi penggunanya. Fitur paling menarik yang dimiliki oleh kamera smartphone ini adalah fitur Voice Camera Control yang terletak di kamera depan. Fitur apaan sih itu? Fitur Voice Camera Control ini bisa digunakan untuk mengambil foto selfie hanya dengan perintah suara aja, jadi, kalian udah gak perlu repot-repot lagi harus menekan tombol shutter saat sedang foto selfie.

Lantas, bagaimana dengan performa dari Acer Liquid Z320? Untuk urusan performanya diserahkan pada prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB. Sementara sebagai ruang untuk menyimpan berbagai jenis file telah disediakan memori internal berkapasitas 8GB. Smartphone ini berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop dan mengandalkan baterai berkekuatan 2000 mAh sebagai sumber dayanya.

Oh iya gais, masih ada satu fitur menarik lagi yang dimiliki oleh Acer Liquid Z320, yaitu fitur Kids Center. Sesuai dengan namanya, fitur ini ditujukan khusus untuk anak-anak. Jadi, anak-anak bisa “bermain” smartphone ini, seperti membuka aplikasi, games, dan website yang sesuai dengan umurnya gitu. Oke banget kan?

Acer Aspire R11

Acer Aspire R11 2

Notebook baru dari Acer ini memiliki fitur yang kece banget loh gais, yaitu fitur 360° Dual-Torque Hinge. Fitur tersebut mampu membuat layar bisa diputar ke berbagai mode, seperti mode Notebook, Tablet, Display, dan Tent. Untuk menunjang aktivitas berselancar di dunia maya, Acer juga telah menyematkan koneksi Wi-Fi terbaru, yakni 802.11AC, yang meningkatkan performa Wi-Fi hingga tiga kali lebih cepat namun tetap hemat konsumsi daya.

Dari segi layarnya, Acer Aspire R11 memiliki layar sentuh berukuran 11.6 inch beresolusi HD yang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3 agar tidak mudah tergores. Selain itu, layar notebook ini juga dilengkapi dengan teknologi Zero Air Gap yang mampu menampilkan warna lebih tajam, mengurangi efek pantulan, dan memberikan sudut pandang yang lebih luas. Untuk mencegah kelelahan pada mata, Aspire R11 juga dilengkapi dengan teknologi Acer Blue Light Shield yang berfungsi untuk mengurangi emisi cahaya biru.

Meskipun desain notebook ini stylish, tapi jangan remehkan soal performanya gais, karena Acer Aspire R11 sudah ditenagai oleh prosesor Intel® 5th Gen Braswell yang tentu aja sudah bisa diandalkan untuk melakukan multitasking. Menariknya, Acer mengklaim jika notebook barunya ini mempunyai daya tahan baterai hingga 8 jam lamanya.

Acer Aspire E5-473

Acer Aspire E5-473

Notebook lainnya yang diluncurkan adalah Acer Aspire E5-473. Notebook dengan ukuran layar sebesar 14 inch ini sangat cocok digunakan untuk anak muda gais. Kenapa? Itu karena notebook ini didesain dengan tampilan warna yang sangat menarik, seperti Cotton White, Charcoal Grey, Ocean Blue, Denim Blue, Coral Pink, dan Tropical Yellow. Cover luar Aspire E5-473 memiliki corak tekstil dengan pola Fine Linen yang menampilkan kesan elegan serta nyaman saat dipegang. Sementara di bagian dalamnya terdapat prosesorIntel® 5th Gen Broadwell yang lengkap, mulai dari Core i3, Core i5, dan Core i7.

Selain itu, Aspire E5-473 juga dilengkapi dengan graphic processing unit NVIDIA® GeForce® 920M/940M dengan dedicated memory sebesar 2GB DDR3 yang mampu menjalankan game dengan grafis tinggi dengan lancar.

Oh iya, ada satu fitur menarik yang dimiliki oleh notebook ini gais, dimana notebook ini ternyata juga bisa difungsikan sebagai power bank untuk mengisi ulang daya smartphone meskipun notebook dalam keadaan mati. Oke kan?

Acer Aspire V3-371

Acer Aspire V3-371

Notebook terakhir yang diluncurkan adalah Acer Aspire V3-371. Casing notebook ini terbuat dari bahan aluminum, jadi terlihat koko gitu. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri sebesar 13,3 inch beresolusi HD.

Soal performanya, Aspire V3-371 ditenagai oleh prosesor Intel® 5th Gen Broadwell Core i5 dan Core i7. Sementara untuk menunjang hobi berselancar di dunia maya, notebook ini juga dilengkapi dengan teknologi wireless x2 MIMO, 802.11a/b/g/n yang akan meningkatkan transfer data rate hingga 300 Mbps.

Nah, buat yang hobi dengerin musik atau nonton film di notebook, Aspire V3-371 juga telah dilengkapi dengan teknologi suara Dolby® Digital Plus Home Theater™ yang mampu memisahkan antara suara dialog dan noise pada background film, sehingga menghasilkan suara yang sangat bagus dan membuat pengalaman menonton menjadi lebih oke lagi.

Gimana, apakah ada yang tertarik untuk memiliki salah satu dari keempat produk baru Acer tersebut?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.