Yuk Intip Kepribadianmu Dari Caramu Berjalan

  • Share

NGONOO.com – Percaya atau enggak, di dalam diri kita ternyata ada banyak hal yang bisa menunjukkan kepribadian kita masing-masing lho gaes. Contohnya seperti golongan darah, bentuk hidung, bentuk kuku, sampai posisi posisi tidur. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk tubuh dan kebiasaan yang berbeda-beda satu sama lain.

Nah selain hal-hal tersebut, ada satu hal lagi ni gaes yang bisa menunjukkan kepribadian kita, yaitu cara berjalan. Banyak orang yang bisa membedakan cara berjalan orang tertentu, tapi mungkin ga pernah berpikir bahwa perbedaan itu berarti sesuatu. Padahal, dari gaya berjalan yang berbeda itu bisa mengungkap kepribadian seseorang dan juga masalah kesehatan lho gaes. Mau tau apa aja? Yuk intip 10 gaya berjalan dan kepribadian yang diungkap di baliknya berikut ini.

1. The Driver

cara berjalan1

Kalo kamu berjalan dengan tubuh condong ke depan dan jalanmu cepat seperti dikejar sesuatu, kamu adalah tipe ‘The Driver‘. Ditambah jika kamu suka menelpon sambil berjalan, memikirkan solusi masalah atau merencanakan sesuatu saat kamu berjalan cepat, berarti kamu adalah orang yang akan mengambil jalan paling aman dan lurus untuk dilalui ketika ada rintangan yang menghalangi jalanmu. Kamu bahkan tak begitu peduli jika tiba-tiba berpapasan dengan seseorang.

Sisi positifnya, kamu adalah orang yang berkepribadian keras, sangat produktif, menyelesaikan pekerjaan dengan cekatan, punya pemikiran yang sangat logis, kompetitif, cenderung sangat cerdas. Banyak orang mengagumi kemampuanmu, tapi mereka juga sering menganggapmu dingin. Coba sapa orang-orang di sekitarmu untuk menunjukkan bahwa sebenarnya kamu juga ramah dan baik hati.

2. The Influencer

cara berjalan2

Nah kalo kamu berjalan dengan dada membusung, bahu ke belakang dan kepala agak mendongak, kemungkinan besar kamu adalah tipe “The Influencer“. Kamu juga suka berjalan dengan cepat seperti tipe ‘The Driver’, bedanya langkah kaki kamu mantap dan ceria. Tipe ini biasanya punya hubungan baik dengan orang-orang di sekitarnya, suka tersenyum, menyapa ramah dan bahkan memulai percakapan lebih dulu.

Kebanyakan para politisi dan selebriti memiliki gaya berjalan dan kepribadian seperti ini. Kamu adalah orang yang menyenangkan, karismatik, dan mudah bersosialisasi. Tapi terkadang banyak orang menilai kamu bersikap berlebihan. Bahkan terkadang kamu terlalu ingin mendominasi sehingga tampak menyebalkan. Sebaiknya kamu melihat situasi, redam antusiasme kamu yang berlebihan dan berpikir dulu sebelum bicara.

3. The Supporter

cara berjalan3

Kalo saat berjalan tubuh kamu ga condong ke depan maupun belakang, melainkan seimbang, kamu mungkin tipe ‘The Supporter’. Kecepatan berjalanmu sedang, tidak terburu-buru seperti ‘The Driver’ tapi tapi langkahmu lebih ringan dan lebih halus. Seperti si ‘The Influencer’, kamu juga mudah bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarmu, tapi tidak cukup berani memulai pembicaraan atau menyapa duluan.

Kamu cenderung lebih tertarik berhubungan dengan banyak orang daripada menyelesaikan file atau tugas. Kamu juga lebih suka menyenangkan diri sendiri daripada mengejar karir.  Kamu sangat puas telah jadi bagian dari kelompok, dan ambil bagian dalam suatu hal.  Kamu juga suka jika banyak orang memuji dan mengakui kemampuanmu, tapi kamu selalu merendah dan mengelak pujian. Kamu punya banyak kualitas baik, tapi ada kalanya kamu dianggap terlalu lemah dan orang-orang seperti ‘The Driver’ dan ‘The Influencer’ ingin memanfaatkanmu. Coba lebih fokus dan tampil lebih mendominasi agar tidak diremehkan.

4. The Corrector

cara berjalan4

Jika caramu berjalan terkesan pelan dan sering menunduk ke bawah, kamu mungkin tipe Korektor. Cara kamu berjalan tidak cepat seakan kamu sedang berhati-hati dan takut salah langkah. Kedua tangan juga berada di samping tubuh, tak ingin mengganggu, dan kamu juga tidak bicara dengan teman atau menelpon sambil berjalan, kecuali jika kamu memang sangat memerlukannya. Kamu cenderung orang yang tertutup, introvert tapi sopan. Kamu akan memperlakukan orang-orang di sekitarmu seperti kamu ingin diperlakukan yang sama oleh orang lain.

Tapi, karena karakter kamu yang tertutup, kamu tak pandai mengungkapkan perasaan, mengungkapkan apa yang kamu inginkan atau ingin katakan. Kamu hanya berharap orang-orang mengetahuinya. Sikap kamu yang mudah tersinggung ini seringkali menyebalkan karena orang tidak tahu alasannya. Jadi belajarlah mengungkapkannya secara lisan meski terkadang terdengar tidak sopan. Jika memungkinkan, cari cara sehalus mungkin untuk bisa mengungkapkannya.

5. The Short Strider

cara berjalan5

Langkah kakimu seakan tidak bisa lebar, kaki yang satu dengan yang lainnya selalu berdekatan depan belakang. Ini  mungkin menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang sangat berhati-hati, mungkin juga kamu adalah orang yang mudah cemas atau khawatir, mudah ragu dan tidak begitu percaya diri.

Coba belajar berjalan dengan tegak dan lebih yakin saat melangkah. Tidak ada salahnya lebih terbuka dan membiarkan apa pun terjadi tanpa perlu dipikirkan berlebihan.

6. The Arm Crosser

cara berjalan6

Kamu biasa melipat tangan di dada saat berjalan? Ini bisa berarti kamu sedang merasa tidak aman atau butuh perlindungan. Tapi jangan terbiasa melakukan hal ini terutama jika kamu perempuan dan jalan sendirian di tempat yang sepi gaes, karena seringkali orang jahat akan melihatmu sebagai target yang ’empuk’ karena kamu tampak lemah.

Kecuali kalo kamu melipat tangan di dada dengan kepala melihat lurus ke depan atau agak mendongak, kamu justru terlihat kuat dan mengintimidasi. Kedua hal tersebut sama tidak baiknya, kamu perlu membiasakan diri berjalan dengan tangan di samping tubuh dan berjalan lebih mantap.

7. The Arm Swinger

cara berjalan7

Kedua lengan tangan terhubung dengan otot punggung bagian bawah dan secara alami akan mengayun berlawan arah dengan langkah kaki. Hal ini sangat wajar terjadi dan jika kamu suka mengayunkan tangan saat berjalan, tandanya kamu orang yang sehat. Dalam hal lain, kamu juga orang yang bebas dan suka pergi ke mana saja.

Kamu hidup dengan sehat dan hampir selalu terlihat ceria atau menyenangkan. Orang mudah tertarik padamu karena gayamu yang enak dilihat. Tapi terkadang kamu kurang serius dan tidak siap berkomitmen, jadi seimbangkan cara berjalanmu, dengan langkah yang tegap dan mantap.

8. The Foot Shuffler

cara berjalan8

Kalo kamu sering ganti kaki saat berjalan, selain bisa jadi sangat menyulitkanmu saat berjalan ternyata ini juga tanda ada yang tidak beres dengan kesehatanmu lho gaes. Berjalan dengan ganti kaki bisa diartikan bahwa kamu orang yang rapuh, mudah takut dan mudah stres saat menghadapi perubahan. Itulah mengapa, seringkali kamu juga melangkah dengan ragu-ragu, lemah dan lambat.

Periksakan ke dokter jika memang ada masalah kesehatan dan biasakan untuk lebih yakin saat melangkah dan berjalan lebih cepat. Tak perlu ragu melangkah ke depan selagi kamu berusaha keras.

9. The Stomper

cara berjalan9

Beda dengan ‘The Foot Shuffler’ yang mengganti kaki di saat berjalan,  ‘The Stomper’ ini  suka melangkahkan kaki dengan mengangkat kaki terlalu tinggi. Cara berjalan seperti ini ternyata merupakan pertanda kamu punya masalah dengan organ limpa. Karena kamu mati rasa, secara tidak sengaja kamu mulai mengangkat kaki lebih tinggi dan menginjakkan kaki lebih keras. Coba periksakan ke dokter apakah benar ada masalah dengan kesehatanmu, karena kebanyakan orang jarang berjalan seperti itu.

10. The Multi-Tasker

cara berjalan10

Ini mungkin cara berjalan yang saat ini dimiliki oleh banyak orang. Yaitu berjalan sambil melakukan banyak hal seperti misalnya sambil ngobrol, makan, maen handphone sampai memotret. Gaya ini disebuit Multi-tasking. Kamu biasanya orang yang kreatif, bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu dan tidak suka menghabiskan waktu percuma. Kamu juga orang yang imajinatif dan aktif.

via Littlethings.com

gambar orang jalan viaChristian Mueller / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.