Keren! Seniman Ini Ciptakan Nissan Juke dari Kertas

NGONOO.com – Kalian udah tau kan sama Nissan Juke? Itu loh gais, mobil yang banyak dibenci tapi juga banyak disukai lantaran bentuknya yang gak biasa. Nah, berbicara mengenai Nissan Juke, kalian tau gak gais kalau ternyata ada Nissan Juke yang dibuat dari kertas?

Wow, emangnya beneran ada ya Nissan Juke yang dibuat dari kertas? Ada gais. Ini dia buktinya.

Nissan Juke dari Kertas
Nissan Juke dari Kertas

Udah tau dong mana Nissan Juke yang terbuat dari kertas? Yap, yang kuning itu gais mobil yang terbuat dari kertas. Seniman yang bertanggungjawab dalam pembuatan origami Nissan Juke di atas adalah Owen Gildersleeve dan beberapa orang rekannya gais. Owen Gildersleeve sendiri diketahui berasal dari Inggris.

Nah, Owen Gildersleeve membuat origami tersebut untuk memperingati ulang tahun Nissan Juke yang kelima. Dijelaskan bahwa Owen Gildersleeve membutuhkan sebanyak 2.000 lembar kertas dan 200 jam agar bisa menciptakan origami Nissan Juke yang sangat keren tersebut.

Oh iya, kalian udah tau kan kalau Nissan dan origami itu sendiri berasal dari Jepang? Tapi kenapa origami Nissan Juke di atas tidak dibuat di Jepang dan malah dibuat di Inggris ya? Asal kalian ketahui aja gais, ternyata pasar Nissan Juke  di Inggris sangat besar loh, mobil crossover buatan Nissan tersebut sudah berhasil laku sebanyak 150.000 unit. Selain itu, pabrik Nissan yang terletak di Sunderland, Inggris, juga merupakan salah satu pabrik yang paling besar di wilayah Eropa.

Gimana menurut kalian, keren gak origami Nissan Juke di atas?

via Autoblog

Gambar : Nissan Juke Teddy Leung / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.