Kumpulan Peribahasa Kekinian ala #PedihBahasa yang Bisa Bikin Kamu Galau

Noviana Ayu | Arsip | Dec 9, 2015

NGONOO.com – Bro n sest pastinya udah ga asing lagi mendengar kata ‘Peribahasa’, ya secara dari jaman SD sampai SMA di pelajaran Bahasa Indonesia selalu diajarin soal peribahasa. Biar kamu inget lagi pelajaran masa lalu ni gaes, menurut KBBI peribahasa sendiri memiliki arti kelompok kata atau kalimat yang tetap susunannya, biasanya mengiaskan maksud tertentu (dalam peribahasa termasuk juga bidal, ungkapan, perumpamaan); atau bisa juga ungkapan atau kalimat ringkas padat, berisi perbandingan, perumpamaan, nasihat, prinsip hidup atau aturan tingkah laku.

Dari pengertian itu ga heran kalo peribahasa sering digunakan untuk perumpaman sesuatu hal yang terjadi atau dialami gaes. Tapi seiring berjalannya waktu, peribahasa jadi jarang digunakan dalam obrolan sehari-hari.

Tapi belum lama ini muncul plesetan dari peribahasa-peribahasa yang sering kita dengarkan dan pelajari di pelajaran Bahasa Indonesia gaes. Peribahasa yang diberi nama #pedihbahasa tersebut memiliki susunan yang selintas mirip dengan peribahasa aslinya, cuman kata-katanya aja yang diganti dengan problematika kisah cinta maupun masalah-masalah anak muda kekinian yang bisa bikin galau total. Diantaranya masalah friendzone, LDR, sampai masalah MANTAN :”).

Nah selain kata-katanya yang bisa bikin galau, #pedihbahasa ini terlihat lebih menarik lagi karena dibuat ala typhography dengan background foto yang juga ga kalah menarik dan terlihat pas dengan peribahasa yang ingin diungkapkan.

Penasaran gimana galaunya peribahasa ala #pedihbahasa ini? Yuk intip kumpulan #pedihbahasa berikut ini.

pedihbahasa

pedihbahasa1

pedihbahasa2

pedihbahasa3

pedihbahasa4

pedihbahasa5

pedihbahasa6

pedihbahasa7

pedihbahasa8

pedihbahasa9

pedihbahasa11

pedihbahasa12

pedihbahasa13

pedihbahasa14

pedihbahasa15

pedihbahasa16

pedihbahasa18

pedihbahasa 1

pedihbahsa 2

 

 

 

 

 

 

true
Kumpulan Peribahasa Kekinian ala #PedihBahasa yang Bisa Bikin Kamu Galau
1

TULISKAN KOMENTAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.