10 Inspirasi Desain Rak Buku Keren Buat Rumah Kamu Kelak (Part 1)

NGONOO.com – Bagi sebagian besar orang, membaca buku bisa jadi merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan. Selain bisa menambah ilmu pengetahuan, membaca buku juga bisa menjadi pengisi waktu luang di kala sedang tidak ada kegiatan. Nah, agar koleksi buku kesayangan tidak berantakan, tentunya buku-buku tersebut harus ditata di sebuah wadah, yaitu rak buku. Rak buku sendiri bisa dibilang sudah mengalami perubahan. Dalam artian, jika dulu rak buku hanya berbentuk kotak atau persegi panjang, maka untuk saat ini bentuk atau desain rak buku sudah semakin variatif.

Ngomongin soal rak buku, mungkin ada dari kalian yang lagi bingung mau bikin rak buku dengan desain seperti apa. Soalnya, kalau cuma didesain seperti rak buku pada umumnya kan kurang kece ya gais. Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan beberapa contoh desain rak buku kece yang bisa dijadikan inspirasi buat kalian. Seperti apa desain rak buku yang kece tersebut? Monggo lihat saja sendiri pada gambar-gambar di bawah ini.

1. Rak Buku Berbentuk Pohon

Rak Buku Pohon

Rak buku berbentuk pohon seperti gambar di atas terlihat keren ya gais. Selain bisa berfungsi sebagai rak buku, rak buku tersebut juga bisa dijadikan sebagai unsur dekorasi di dalam kamar atau di dalam sudut rumah kalian.

2. Rak Buku Berbentuk Kursi

Rak Buku Kursi

Rak buku yang satu ini merupakan rak buku multifungsi gais. Kenapa? Karena selain bisa difungsikan sebagai rak buku juga bisa difungsikan sebagai kursi. Kalau rumah atau kamar kalian ukurannya tidak terlalu besar, maka rak buku berbentuk kursi ini sangat cocok buat kalian, karena bisa menghemat ruang gitu.

3. Rak Buku Kreatif

Rak Buku Kreatif

Kalau ruangan kalian besar dan koleksi buku kalian banyak, maka desain rak buku seperti gambar di atas bisa kalian coba gais. Meskipun bentuknya hanya kotak/persegi panjang, tapi sekat-sekatnya bisa dibentuk menyilang seperti gambar di atas agar terlihat kreatif gitu.

4. Rak Buku Tangga

Rak Buku Tangga

Koleksi buku kalian sudah terlalu banyak? Kalau iya, mungkin desain rak buku seperti tangga ini bisa kalian tiru gais. Dengan memanfaatkan sudut di dalam rumah,kalian bisa membuat rak buku yang terlihat seperti tangga.

5. Rak Buku dengan Backlighting

Rak Buku dengan Backlighting

Ingin membuat rak buku yang terlihat modern? Mungkin kalian bisa mencontek desain rak buku seperti yang ada pada gambar di atas. kalau siang hari, desain rak buku tersebut terlihat sangat minimalis. Tapi, kalau sudah malam, maka rak buku tersebut berubah menjadi rak buku yang keren dan terlihat modern berkat adanya backlighting atau pencahayaan dari belakang.

6. Rak Buku Berbentuk Piano

Rak Buku Piano

Nah, kalau rak buku yang satu ini sangat cocok buat kalian yang juga menyenangi hal-hal berbau musik, khususnya piano. Kalau rumah kalian bergaya klasik, maka rak buku berbentuk piano tersebut sangat cocok digunakan di rumah kalian.

7. Rak Buku Berbentuk Police Call Box

Rak Buku Kotak Telepon

Jangan terkecoh dengan isi yang ada di balik pintu tersebut gais. Meskipun di luar ada tulisan Police Call Box, tapi di dalamnya malah berisi buku-buku. Rak buku yang satu ini juga bisa menjadi unsur dekorasi di dalam kamar atau di dalam rumah kalian gais.

8. Rak Buku Berbentuk Negara Amerika Serikat

Rak Buku Benua Amerika

Nah, kalau rak buku ini desainnya rumit banget gais, karena meniru desain bentuk negara Amerika Serikat. Untuk menaruh buku di rak buku tersebut juga gak bisa sembarangan, harus pinter-pinter menatanya gitu.

9. Rak Buku Berbentuk Lingkaran

Rak Buku Lingkaran

Mau membaca buku sambil tiduran di rak bukunya sekaligus? Bisa kok gais kalau kalian membuat rak buku berbentuk lingkaran seperti yang ada pada gambar di atas. Susahnya adalah kalau kalian kepengen mengambil buku di bagian paling atas kalian harus menggunakan tangga atau bisa juga dengan menggelindingkan rak bukunya sekalian.

10. Rak Buku Transparan

Rak Buku Transparan

Kepengen membuat rak buku dengan desain super minimalis dan sekaligus juga terlihat modern? Kalau iya, mungkin kalian bisa membuat rak buku seperti pada gambar di atas. Jika diperhatikan, rak buku tersebut seolah-olah terlihat seperti transparan ya gais, sehingga bukunya terlihat melayang gitu. Keren!

via Bored Panda

Gambar : Rak Buku Kece via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *