Wow! Huawei P9 dan P9 Plus Hadir Dengan Dual Kamera 12 MP

  • Share

NGONOO.com – Kabar terbaru hadir dari Huawei yang selalu masuk dalam jajaran smartphone terbaik versi mimin. Kali ini Huawei kembali mengenalkan perangkat terbarunya yang diberi nama Huawei P9 dan P9 Plus. Kedua gadget ini adalah smartphone andalan milik Huawei saat ini.

Huawei memang selalu mengejutkan dengan setiap perangkat yang dibuatnya, terbukti dengan dua perangkat terbarunya ini yang menurut mimin sangat layak untuk di sejajarkan dengan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge atau dengan iPhone 6s dan 6s Plus saat ini.

Huawei P9 Tampak Belakang

Kita mulai dari seri Huawei P9 terlebih dahulu, hape ini dibekali jeroan super kece gaes, Hadir dengan dua varian menggunakan chipset Kirin 955 quad Cortex A72 2,5GHz dan quad Cortex A53 1,8GHz. Kapasitas RAM yang juga gak ngecewain yakni 3 GB + memori internal berkapasitas 32 GB dan RAM 4 GB + memori internal berkapasitas 64 GB, ditambah lagi microSD yang tentunya bisa diupgrade kapasitas memori menjadi lebih besar.

Huawei P9 Kamera

Pada sesi dokumentasi Huawei P9 dibekali degan dual kamera utama beresolusi 12 MP RGB sensor yang menghasilkan gambar lebih tajam, pada bagian depan disisipkan kamera beresolusi 8 MP yang tentunya juga tidak mengecewakan. Sedangkan Huawei P9 dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 3000 mAh yang sudah ditanam dengan OS terbaru 6.0 Marshmallow dan EMUI 4.1.

Huawei P9 nantinya akan dijual dengan harga $681 (Rp 8,9 jutaan) untuk RAM 3 GB + memori internal 32 GB dan $739 (Rp 9,7 jutaan) untuk RAM 4 GB + memori internal 64 GB.

Huawei P9 Plus

Lanjut ke Huawei P9 Plus, hape ini berbekal layar 5,5 inci beresolusi 1080p, mempercayakan chipsetnya pada Kirin 955 dengan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 64 GB. Pixel kamera yang sama dengan Huawei P9 yakni dual kamera beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Bedanya Huawei P9 Plus menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar ketimbang Huawei P9, yakni 3400 mAh, OS 6.0 Marshmallow dengan EMUI 4.1. Huawei P9 Plus nantinya akan dibandrol dengan harga berkisar $850 atau setara dengan Rp 11,2 jutaan.

Nah, nantinya gaes hape ini baru akan dipasarkan di beberapa negara saja seperti, Austria, Bahrain, Belgium, China, Ireland, Italy, Netherlands, Poland, Qatar, United Kingdom, Czech Republic, Egypt, Denmark, Germany, Greece dan Hungaria, semoga Indonesia juga kebagian jatah Huawei P9 dan P9 Plus ini.

via gizmochina

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.