Mengenal Lebih Dekat Apa Itu UltraPixel Kamera?

NGONOO.com – Penasaran dengan apa itu UltraPixel? Awalnya mimin juga penasaran gaes, namun setelah membaca dari pelbagai sumber akhirnya garis tengahnya bisa rangkum dan bisa mimin bagi buat kamu semua yang penasaran sama namanya UltraPixel.

Nah, berhubung HTC baru dirilis, maka kita akan menghubungkan antara UltraPixel dengan smartphone HTC 10 gaes, karena eh karena HTC adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi UltraPixel ini.

Mimin mau mengulas sedikit demi sedikit mengenai teknologi UltraPixel yang dibawa oleh HTC 10 ini, mungkin sebagian diantara sobat NGONOO.com ada yang masih penasaran, apasih UltraPixel itu? UltraPixel adalah sensor kamera terbaru pada smartphone, kalau sebelumnya kamu udah gak asing sama yang namanya MegaPixel yang biasanya tersemat kamera 2 MP, 5 MP, 8 MP, 13 MP dan bahkan ada yang 16 MP, maka UltraPixel biasanya menyematkan kamera beresolusi 4,3 (4.3UP, UltraPixel) yang setara dengan kamera 8 MP sampai 13 MP. UltraPixel ada juga yang mencapai 12 MP seperti HTC 10 ini, jadi resolusi kameranya itu gak biasa gaes.

UltraPixel Kamera

UltraPixel adalah salah satu teknologi kamera yang dikenalkan pertama kali oleh HTC, seperti perangkat terdahulunya HTC One yang dirilis sejak 2013 lalu. UltraPixel sendiri memiliki kelebihan untuk meningkatkan kualitas jumlah pixel 300% lebih banyak ketimbang kamera berpixel biasa dengan resolusi besar.

Dengan teknologi UltraPixel ini hasil jepretan foto yang kita ambil akan terlihat lebih terang dan jernih gaes, karena teknologi UltraPixel bisa menangkap 300% lebih banyak cahaya. Misalnya seperti hape HTC 10 yang baru dirilis, pada sektor kamera utama memang hanya 12 MP resolusi gambar mencapai 2560 x 1440 pixel (rasio 16:9) dengan lensa bukaan sebesar f/2.0, lensa bukaan ini lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 6s, maka jangan heran kalau UltraPixel 12 MP HTC 10 akan mengalah iPhone 6s pada segi kamera, karena terdapat bukaan kamera yang berbeda pada kedua perangkat ini.

Apakah informasi ini cukup memberikan sedikit pemahaman gaes tentang UltraPixel? atau malah bingung? jangan bingung-bingung gaes, sederhananya UltraPixel ini biasanyan punya pixel kamera lebih kecil namun sensor kameranya lebih besar sehingga bisa menghasilkan gambar sangat fantastis. Begitulah gaes kira-kira 😀

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.