16 February 2017

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 Menggunakan Software Keren!

NGONOO.com – Ada banyak sekali cara yang sebenarnya bisa dilakukan oleh teman-teman sekalian untuk mengkonversi sebuah video menjadi mp3. Beberapa cara diantaranya menggunakan media berupa software, jadi kita harus melakukan intalasi terlebih dahulu software yang akan kita gunakan untuk mengkonversi video tersebut menjadi mp3.

Selain menggunakan software teman-teman juga bisa menggunakan sebuah situs khusus yang disediakan untuk mengkonversi sebuah video melalui url, misalnya mengkonversi video youtube menggunakan url situs flvto atau yonverter. Tapi jika video tersebut sudah kamu download, gak mungkin dong menggunakan situs url, apalagi kuota limit dan tanggal tua, mending di konversi menggunakan aplikasi aja, cukup sekali download software nya dan udah bisa mengkonversi banyak video di laptop kamu.

Disini aku menggunakan software Free Video to MP3 Converter, download dulu software nya melalui link tersebut. Disarankan supaya kamu juga mendownload .NET Framework minimal versi 2.0, aku udah sediain link nya buat kamu download yang versi terbaru disini. Download .NET Framework v4.6.2

Setelah selesai di download, lakukan instalasi .NET Framework v4.6.2 terlebih dahulu, setelah selesai baru instal aplikasi Free Video to MP3 Converter.

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3

Setelah software sudah terinstal, sekarang kita akan coba untuk mengkonversi satu video menjadi sebuah mp3.

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 1

Add Files, pilih mana file video yang akan kita konversi menjadi mp3. Aku coba untuk mengkonversi video klip dari Ed Sheeren – Shape of You. Disini kita juga bisa memilih kualitas dari mp3 yang akan kita konversi, kamu bebas mau pilih yang mana.

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 2

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 6

Beginilah proses konversi berlangsung, gak lama kok, ditunggu aja. Untuk mengkonversi video berdurasi 4 menit 23 detik ini aku membutuhkan waktu sekitar satu menit.

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 3

Dan, proses konversi pun telah usai, kita bisa membuka file tersebut di folder music, jika secara default kita tidak mengubah posisinya tadi.

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 4

Terakhir aku coba untuk memutar mp3 Ed Sheeren – Shape of You, dan ternyata lagunya emang enak untuk didengerin. Untungnya udah di konversi jadi mp3, sekarang bisa di kirim ke smartphone biar bisa lebih hemat space dan bisa di dengerin setiap saat.

Begini Cara Mengkonversi Video Menjadi MP3 5

Selamat mencoba ya! 😀

Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *