ASUS Zenfone Max Pro M2

Meningkatkan Pengalaman Bermain Game di Android dengan GameBooster

Yus Yulianto | Android | 26 Apr, 2017

Saat ini, ada ratusan ribu judul game yang beredar di Google Play. Banyaknya game di Google Play tidak terlepas dari semakin populernya android sebagai sistem operasi untuk perangkat smartphone. Banyaknya game di Google Play terbagi dari banyak jenis genre sampai kualitas gamenya.

Mulai dari endless running, sampai MMORPG. Dari game-game dengan grafis sederhana, sampai yang paling bagus. Semua bisa kamu dapatkan di Google Play. Bagi sebagian gamer, bermain game di android bisa menjadi alternatif pelampiasan jika ia tidak bisa selalu bermain game di PC ataupun konsol.

Namun sayangnya, tidak semua pengguna android bisa merasakan pengalaman game terbaik di perangkatnya. Spesifikasi smartphone yang pas-pasan dan kualitas grafis game yang tinggi sering sekali menjadi alasan kenapa sebuah game (terutama dengan grafis yang apik) tidak bisa berjalan dengan baik di semua perangkat android.

Salah satu cara untuk mengakali hal ini adalah dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tweak untuk meningkatkan kinerja CPU. Namun menggunakan aplikasi-aplikasi tweak akan membuat baterai cepat boros, bahkan setelah tidak bermain game. Itu karena tweak terus berjalan walaupun game sudah tidak dimainkan.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu mencoba aplikasi yang satu ini. Yaitu GameBooster 3. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya hampir mirip dengan aplikasi tweak lainnya, yaitu meningkatkan kinerja CPU dan RAM. Hanya saja, ketika kamu selesai bermain game, maka kinerja CPU akan kembali seperti semula. Sehingga penggunaan baterai akan menjadi normal ketika selesai bermain game.

Download dan install

Aplikasi yang sangat berguna bagi kamu para gamer bisa di download secara gratis langsung dari Google Play.

Untuk memilih game-game apa saja yang ingin kamu optimalkan, klik logo GameBooster yang terletak disebelah bawah kanan aplikasi. Setelah memilih game, GameBooster akan langsung membuka game dan bisa langsung kalian mainkan. Dan rasakan perbedaannya.

Ada 2 mode yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kecepatan game kamu. Yang pertama adalah Ultra Boost, Game Booster akan mengaktifkan semua CPU smartphone kamu dan meningkatkan kecepatannya ke tingkat tertinggi. RAM juga akan dibuat sebersih mungkin dengan menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang. SD Card juga akan dioptimalkan kecepatannya. Mode ini sangat cocok untuk memainkan game-game dengan grafis super bagus.

Sedangkan High Boost hanya akan meningkatkan kecepatan CPU saja. Cocok untuk bermain game-game dengan grafis standar. GameBooster 3 bisa digunakan untuk perangkat yang sudah di root maupun belum. Namun untuk pengalaman terbaik, root sangat disarankan.

Kekurangan

Untuk setiap kali penggunaan, aplikasi ini akan mengurangi poin. Untuk mendapatkan beberapa poin gratis, kamu bisa memberi rating 5 pada aplikasi GameBooster dan menyukai halaman facebook mereka. Sedangkan untuk mendapatkan poin tak terbatas, kamu diharuskan untuk membayar sejumlah $1.99.

Jangan kaget ketika bermain game dengan menggunakan GameBooster akan membuat smartphone kamu cepat panas. Itu karena perangkat kamu sedang di pacu pada kecepatan tertingginya.

Tertarik untuk mencoba?