5 Aplikasi Android Untuk Menghapus Foto Duplikat Di Smartphone

  • Share

Jika kamu sering menyimpan banyak foto, mungkin kamu pernah mendapati notifikasi dari sistem android bahwa smartphone kamu sedang “krisis penyimpanan internal”. Salah satu alasan kenapa penyimpanan smartphone kamu penuh adalah banyaknya foto duplikat.

Foto duplikat biasanya terjadi ketika kamu mengmabil foto dengan jumlah banyak namun objeknya sama. Biasanya ketika kamu sedang selfie. Kamu bisa mengambil 192 foto dengan pose bibir manyun.

Daripada dibiarkan mengendap dan memenuhi penyimpanan smartphone android, lebih baik kamu menghapus foto-foto duplikat tersebut. Dengan 5 aplikasi dibawah ini, penghapusan foto duplikat jadi lebih mudah.

Duplicate Photos Fixer

Aplikasi ini dikembangkan oleh Systweak Software. Sang developer mengklaim bahwa aplikasi mereka adalah yang terbaik untuk urusan menghapus foto duplikat di android. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini gratis di Google Play.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Duplicate Photos Fixer adalah Full Scan. Dimana aplikasi ini akan melakukan pemindaian mulai dari penyimpanan internal sampai dengan eksternal untuk menemukan foto duplikat.

Gallery Doctor

Aplikasi Gallery Doctor mampu memindai foto-foto yang ada di smarphone android kamu, lalu mencocokan kesamaan dan mencari foto duplikat. Jadi, kamu bisa menghapus foto-foto duplikat dan menyisakan satu yang menurut kamu terbaik.

Selain itu, aplikasi Gallery Doctor juga mampu mendeteksi foto berkualitas buruk. Jadi, kamu bisa menghapusnya untuk menghemat penyimpanan internal smartphone android.

All-In-One Toolbox

Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang menginginkan satu aplikasi dengan berbagai fungsi. Sama seperti namanya, aplikasi ini mampu membersihkan smartphone android kamu, termasuk dari foto duplikat.

Bukan hanya menghapus foto duplikat, aplikasi ini juga mampu membersihkan file-file sampah dari smartphone kamu. Jadi, ruang yang terbebas lebih banyak ketika kamu menggunakan aplikasi ini.

Duplicate Media Remover

Aplikasi pendeteksi foto duplikati ini memiliki rating yang cukup bagus di Google Play. Seperti namanya, aplikasi ini tidak hanya mampu digunakan untuk menghapus foto duplikat.

Tapi juga untuk menghapus file media duplikat. Seperti ideo, lagu, dan file-file lainnya. Jadi, semua file media yang ada di smartphone kamu hanya ada satu, tanpa duplikat.

Remo Duplicate Photos Remover

Aplikasi lainnya yang wajib kamu coba untuk menghapus foto-foto duplikati mantan yang ada di smartphone android. Aplikasi ini mampu mendeteksi foto duplikati serta banyaknya ruang penyimpanan yang digunakan oleh foto-foto tersebut.

Itu dia 5 aplikasi android yang sangat berguna untuk menghapus foto-foto duplikat di smartphone android kamu. Jadi, ruang penyimpanan di smartphone android bisa digunakan untuk menyimpan yang lainnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.