Begini Cara Mengabaikan Pesan Dari Seseorang Di Facebook Messenger

  • Share

Facebook Messenger memang bukan aplikasi pesan instan terpopuler. Namun walaupun begitu, Facebook Messenger cukup asik digunakan. Bukan saja karena bisa diintegrasikan dengan daftar teman Facebook, tapi Facebook Messenger juga memiliki banyak sekali fitur. Namun sayangnya, masih banyak yang belum menggunakan fitur-fitur Facebook Messenger secara maksimal.

Salah satu fitur di Facebook Messenger yang cukup menarik sekaligus berguna adalah fitur “Abaikan Pesan”. Kenapa fitur ini akan sangat berguna? Karena, dengan fitur ini kamu tidak akan lagi mendapatkan notifikasi pesan dari orang-orang yang sering mengganggu kamu melalui Facebook Messenger.

Dan berikut ini adalah cara mengabaikan pesan seseorang di Facebook Messenger.

Pertama, tentu saja adalah buka Facebook Messenger dan pilih kontak teman yang ingin kamu abaikan pesannya.

Jika sudah memilih kontak yang ingin kamu abaikan pesannya, sentuh tanda bulatan dengan huruf “i” di dalamnya. Letaknya di sebalah kanan atas.

Kemudian, kamu akan melihat banyak sekali opsi. Mulai dari pemberitahuan, emoji, warna, dan lainnya. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Abaikan Pesan”. Sentuh opsi tersebut.

Kemudian, akan muncul kotak dialog yang berisi penjelasan bahwa jika teman kamu tersebut mengirimi kamu pesan di Facebook Messenger, permintaan akan dipindahkan ke Permintaan Pesan. Namun, orang yang bersangkutan tidak tahu kalau pesannya di pindahkan ke Permintaan Pesan. Jadi, tidak akan ada hati yang tersakiti.

Nah, dengan begitu, kamu tidak akan lagi merasa terganggu tanpa perlu memblokir orang yang bersangkutan. Karena memblokir sudah terlalu mainstream dan juga menyakitkan, maka cara ini adalah opsi terbaik untuk kamu.

Kamu tidak lagi terganggu, dan orang yang bersangkutan juga tidak akan mengetahui kenyataan bahwa kamu mengabaikan pesan-pesannya. Menurut saya, cara ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mengabaikan pesan dari seseorang di Facebook Messenger tanpa memblokirnya.

Kamu bisa menerapkan cara ini ke siapa saja. Entah itu mantan, ataupun gebetan yang keburu ditikung teman. Hiks.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.